Ekspansi Jaringan, Link Net Kerja Sama dengan Astra Tol

PT Link Net Tbk. dengan brand First Media, terus melakukan ekspansi jaringan, salah satunya dengannmenjalin kerja sama dengan PT Marga mandalasakti atau ASTRA Tol Tangerang- Merak. 
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 12 Agustus 2019  |  13:18 WIB
Ekspansi Jaringan, Link Net Kerja Sama dengan Astra Tol
Ilustrasi - firstmedia.com

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Link Net Tbk. dengan brand First Media, terus melakukan ekspansi jaringan, salah satunya dengan
menjalin kerja sama dengan PT Marga mandalasakti atau ASTRA Tol Tangerang- Merak. 

Dengan kerja sama tersebut, Link Net akan membangun infrastruktur telekomunikasi di sepanjang ruas jalan tol yang menghubungkan antara Jakarta- Serang- Merak.

Penempatan infrastruktur telekomunikasi sepenuhnya Underground atau tanpa tiang tumpu, memanjang dari Tangerang Barat hingga merak dengan total jarak masing-masing 76 km.

President Direktur& CEO PT Link Net, Marlo Budiman mengatakan Kabupaten Serang merupakan lokasi yang strategis dengan dua sistem zonasi yaitu zona industri Serang Barat dan Serang Timur, yang merupakan jantung ekonomi di Kabupaten Serang dan Provinsi Banten.

Kolaborasi dengan Marga Mandalasakti, kata Marlo, memberikan manfaat kepada para pelanggan residential atau perumahan dan korporasi, seiring hadirnya bandwith besar dan redundant system yang memberikan kualitas jaringan lebih baik kepasa mereka.

"Kami akan secara agresif melakukan perluasan jaringan kami, dengam terus melakukan kerja sama strategis dengan beberapa partner atau operator agar layanan First Media bisa menjangkau lebih banyak konsumen," kata Marlo di Jakarta, Senin (12/8/2019).

Perluasan jaringan telekomunikasi ini menambah total jangkauan Link Net menjadi 45 kota di sekitar Pulau Jawa.

Kerja sama ini sejalan dengan strategi Link Net untuk mempercepat penyediaan layanan First Media ke berbagai kota di Indonesia tanpa tiang tumpu atau menggunakan jaringan serat optik.

Untuk daerah Banten, pada tahun ini Link Net menargetkan perluasan layanan ke kota Serang dan Cilegon, dengan potensi home passed lebih dari 40.000 untuk segmen residential dan korporat.

Selain itu, di Pulau Jawa ekspansi yang dilakukan di Link Net juga mencakup kota Semarang, Solo dan Bali untuk pelanggan residensial.

Adapun saat ini layanan First Media telah menjangkau wilayah Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Malang, Bali, Medan dan Batam.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
first media

Editor : Wike Dita Herlinda

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top