Menkeu Sri Mulyani: Bayar Pajak Bisa Lebih Mudah Lewat Tokopedia

Yanita Petriella
Jumat, 2 Agustus 2019 | 15:50 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani menjadi keynote speaker dalam The 14th  Gaikindo International Automotive Conference di ICE BSD, Tangerang, Banten, Rabu (24/7). /BISNIS.COM-Felix Jody Kinarwan
Menteri Keuangan Sri Mulyani menjadi keynote speaker dalam The 14th Gaikindo International Automotive Conference di ICE BSD, Tangerang, Banten, Rabu (24/7). /BISNIS.COM-Felix Jody Kinarwan
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Keuangan berencana untuk mereformasi perpajakan di Indonesia agar proses pembayaran pajak menjadi lebih mudah.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan reformasi pajak itu dilakukan agar tak ada lagi masyarakat yang mengeluh karena proses pembayaran pajak yang terlalu rumit.

Dia memiliki impian agar kemudahan membayar pajak nantinya akan semudah membeli pulsa. 

"Untuk itu, sekarang kami juga bekerja sama dengan Tokopedia agar menjadi channel pembayaran pajak," ujarnya dalam acara Kadin Talks di Menara Kadin, Jumat (2/8/2019). 

Dia menilai dengan mempermudah cara pembayaran pajak ini akan menambah pendapatan pajak yang belum bisa tumbuh secara signifikan. 

"Kami juga tengah memformulasikan penurunan tarif pajak. Untuk PPN yang selama ini saya dengar dari berbagai pengusaha proses birokrasinya terlalu rumit. Initinya kami ingin mempermudah membayar pajak," tutur Sri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper