Akselerasi Pembayaran Nontunai, Moka Gandeng Gopay

PT Moka Teknologi Indonesia,  penyedia aplikasi kasir berbasis komputasi awan yang dikenal dengan Moka, menjalin kerja sama dengan PT Dompet Anak Bangsa (Gopay) guna memfasilitasi pembayaran nontunai masyarakat.
Deandra Syarizka
Deandra Syarizka - Bisnis.com 01 Agustus 2019  |  16:36 WIB
Akselerasi Pembayaran Nontunai, Moka Gandeng Gopay
Vice President Marketing and Brand Moka Bayu Ramadhan (kiri), Head of Corporate Communication Gopay Winny Triswandhani (kanan( saat peluncuran kerja sama antara Moka dan Gopay, Kamis (1/8/2019) - Bisnis/Deandra Syarizka

Bisnis.com, JAKARTA — PT Moka Teknologi Indonesia,  penyedia aplikasi kasir berbasis komputasi awan yang dikenal dengan Moka, menjalin kerja sama dengan PT Dompet Anak Bangsa (Gopay) guna memfasilitasi pembayaran nontunai masyarakat.

 Dengan kerja sama ini, seluruh mitra pedagang Moka yang mencapai 20.000 pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dapat menerima pembayaran dengan Gopay.

Kerja sama ini melengkapi opsi pembayaran yang dapat diproses Moka, setelah sebelumnya menalin kerja sama dengan berbagai dompet digital lainnya seperti OVO, Linkaja, Akulaku dan Kredivo.

 Vice President Marketing and Brand Moka Bayu Ramadhan menyatakan selama ini sebagian mitra dagangnya telah menggunakan Gopay, tetapi belum menggunakan layanan yang terintegrasi dengan Moka. 

Dengan kerja sama ini, semua proses aktivasi mulai penyerahan dokumen hingga konfirmasi status dapat dilakukan secara satu pintu melalui platform Moka.

 “Dengan kerja sama ini, Moka akan terintegrasi dengan Gopay yang saat ini menjadi instrumen pembayaran yang dominan di pasar,” ujarnya, Kamis (1/8/2019).

 Dia menjelaskan dengan menggunakan layanan yang terintegrasi, mitra pedagang tidak perlu lagi menggunakan mesin Electronic Data Capture (EDC), sehingga proses pembayaran menjadi lebih cepat dan praktis.

Selain itu, meja kasir juga akan tertata lebih rapi dan mitra pedagang dapat mencairkan transaksi lebih cepat yaitu sehari setelahnya.

 Head of Corporate Communication Gopay Winny Triswandhani mengatakan Moka memiliki kesamaan visi dengan Gopay dalam mendukung Gerakan Nasional Non Tunai (GNTT) yang digalakkan pemerintah.

 “Harapannya dengan kerja bareng-bareng, kita bisa terus mengedukasi pedagang kecil di seluruh Indonesia untuk cashless karena sekarang semuanya lebih mudah,” ujarnya.

 Dia menyatakan dengan menyediakan pembayaran nontunai, segala transaksi mitra pedagang dapat tercatat dan dapat menjadi membantu mereka mendapatkan akses permodalan.

Dia menyebut, Gopay juga telah bekerja sama dengan perbankan seperti BNI untuk menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada pelaku UMKM.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
dompet digital

Editor : Wike Dita Herlinda
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top