Pendapatan Moratelindo Ditargetkan Tumbuh 10% Tahun ini

PT Mora Telematika Indonesia (Moratelindo) menargetkan pertumbuhan pendapatan tahun ini sebesar 10%, dibandingkan dengan 2018. 
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 01 Agustus 2019  |  09:07 WIB
Pendapatan Moratelindo Ditargetkan Tumbuh 10% Tahun ini
Internet - Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA -  PT Mora Telematika Indonesia (Moratelindo) menargetkan pertumbuhan pendapatan tahun ini sebesar 10%, dibandingkan dengan 2018. 

CFO Moratelindo Jimmy Kadir, mengatakan meski sampai Juni 2019, realisasinya masih kurang sekitar 2% dari target yang ditetapkan untuk pertengahan tahun, perseroan tetap optimistis dalam menggapai target kinerja hingga akhir tahun. 

"Kalau perusahaan yang lain mungkin pertumbuhannya di kisaran satu digit, tetapi target pertumbuhan kami memang harus lebih tinggi yaitu di kisaran dua digit" kata Jimmy kepada Bisnis.com, belum lama ini. 

Dia mengatakan saat ini pendapatan perseroan masih ditopang oleh bisnis telekomunikasi dan nontelekomunikasi, dengam komposisi yang relatif seimbang. 

Moratelindo akan tetap mempertahankam keseimbangan kontribusi tersebut hingga akhir tahun. 

"Kemungkinan kami hanya akan memperluas jangkauannya. Sekarang, jangkauan kami lebih banyak di Jawa dan Sumatra," kata Jimmy. 

Sementara itu, untuk produk layanan internet ke rumah atau Fiber To The Home, kata Jimmy, perseroan masih fokus di daerah Jabodetabek, sebelum nantinya merambah ke daerah yang dilalui Palapa Ring. 

Diketahui hingga Juli 2019, kabel yang melewati rumah atau homepass yang digelar perseroan sudah mencapai 100.000 dengan jumlah pelanggan sekitar 30.000 - 40.000 pelanggan.

Perseroan menargetkan hingga akhir 2019 jumlah homepass mencapai 200.000 home pass dengan perkiraan jumlah pelanggan 60.000 pelanggan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
jaringan internet, operator telekomunikasi

Editor : Wike Dita Herlinda

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top