Halodoc Kantongi Tambahan Modal dari Allianz X dan Prudential

Deandra Syarizka
Jumat, 26 Juli 2019 | 16:38 WIB
Halodoc hadirkan platform digital pelayanan kesehatan Halodoc Goes to Hospital (HG2H)/Youtube
Halodoc hadirkan platform digital pelayanan kesehatan Halodoc Goes to Hospital (HG2H)/Youtube
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Halodoc, platform layanan kesehatan online asal Indonesia yang beroperasi sejak 2016, telah mendapatkan pendanaan tambahan dari investor strategis termasuk the Bill & Melinda Gates Foundation, Allianz X, dan Prudential. Secara total, Halodoc telah mengumpulkan hampir US$100 juta (sekitar Rp1,4 Triliun).

Allianz dan Prudential menyediakan layanan asuransi di Indonesia dan merupakan pengguna layanan Halodoc. Dana tersebut akan digunakan untuk melanjutkan komitmen Halodoc untuk mempermudah layanan kesehatan melalui teknologi di Indonesia.

Halodoc telah mengumpulkan tiga putaran pembiayaan dari investor institusi, dengan pendanaan terakhir yang ditutup awal tahun ini, dipimpin oleh UOB Venture Management.

Investor lain dalam putaran pembiayaan termasuk Singtel Innov8, Korea Investment Partners, dan WuXi AppTec. Investor yang sudah ada seperti Go-Ventures, BliBli, Openspace Ventures, dan Investidea juga telah berpartisipasi. 

CEO Halodoc Jonathan Sudharta menyatakan sebagai aplikasi layanan kesehatan online dengan misi simplifikasi layanan kesehatan, kemitraan strategis ini akan membantu meningkatkan kualitas dan jumlah pilihan layanan kesehatan yang tersedia untuk masyarakat Indonesia yang tinggal di luar kota besar—terutama di luar Jawa—di mana infrastruktur layanan kesehatan belum banyak dibangun. 

Lebih lanjut,  Halodoc bertekad untuk belajar dari rekam jejak the Bill & Melinda Gates Foundation yang telah lama bekerja sama dengan para mitranya untuk memberikan solusi layanan kesehatan terbaik dan meningkatkan kualitas hidup di seluruh dunia. 

“Karena sulitnya aksesibilitas kesehatan di Indonesia, Halodoc berkomitmen menciptakan inisiatif baru bersama dengan investor kami, untuk membantu masyarakat Indonesia mengakses layanan kesehatan dengan lebih mudah. Kami berharap, bersama-sama, dapat menghadirkan layanan kesehatan berkualitas tinggi dan terjangkau di seluruh Indonesia,” ujarnya dalam siaran pers,  Jumat (26/7/2019).

Halodoc mengoperasikan platform seluler bagi pasien untuk mengakses dokter setiap saat sepanjang hari dan pengiriman obat di 50 kota, serta layanan laboratorium rumah, meningkatkan aksesibilitas ke pelayanan kesehatan yang mudah, terjangkau, dan dapat diandalkan.

Rata-rata, Halodoc melayani sekitar 7 juta pasien per bulan di seluruh Indonesia, dengan 80% pasien berada di luar kota-kota utama (Jakarta dan Surabaya).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper