Pengguna Quipper Indonesia Capai 6 Juta Pelajar

Novita Sari Simamora
Senin, 15 Juli 2019 | 06:50 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Perusahaan pendidikan berbasis teknologi, Quipper telah mencatatkan sekurangnya 6 juta pelajar yang menggunakan aplikasinya.

Quipper adalah aplikasi bimbingan belajar (Bimbel) online. Bimbel online tengah tren pada era kini, dimana gadget menjadi teman para pelajar. Kondisi menjadi peluang menjamurnya Bimbel online. Harga yang ditawarkan dalam Bimbel online jauh lebih murah dibandingkan dengan Bimbel konvensional.

Malik Habibi, Public Relations Quipper mengungkapkan, jumlah siswa di Indonesia yang terdaftar dalam Bimbel online mencapai 6 juta siswa yang berasal dari SMP dan SMA. Saat ini, Quipper sedang merumuskan pelajaran untuk tahun ajaran baru.

"Biasanya siswa yang masuk Quipper cukup beragam, ada yang belum pernah ikut bimbangan belajar, ada yang mengikuti dua bimbingan online sekaligus," ungkapnya saat dihubungi Bisnis, Jumat (12/7/2019).

Malik mengungkapkan, tutor yang dipilih menjadi pengajar telah memiliki pengalaman mengajar di sekolah dan bimbingan konvensional. Tutor Quipper juga yang mengajar sebagai guru, dan ini bertujuan untuk meng-update dan menyesuaikan dengan kurikulum di sekolah-sekolah.

Lebih rinci, Quipper menyediakan Quipper School, Campus, Video dan Video Masterclass. Quipper Video Masterclass adalah konten premium dari Quipper Video. 

Dia mengungkapkan, Quipper Video adalah solusi belajar online untuk siswa SMP dan SMA, untuk persiapan UNBK dan SNMPTN, agar metode mengajar menjadi lebih seru bersama super teacher. Dia mengungkapkan, siswa juga bisa menonton ribuan video belajar dan animasi seru, serta soal-soal menghadapi UNBK dan SNMPTN.

Adapun kelebihan yang ditawarkan dalam Quipper Video Masterclass  adalah komunikasi langsung dengan tutor, terkait soal yang sulit sampai merumuskan jadwal belajar. Jadwal bimbingan online juga dimulai dari 16.00 WIB hingga 21.00 WIB dan siswa bisa memilih jadwal belajar yang diinginkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper