Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

First Media Jadi Penyedia Internet Terbaik untuk Pelanggan Korporat

First Media meraih peringkat tertinggi (Diamond Award) untuk kategori Internet Service Provider (ISP) for Corporate Customers di ajang Service Quality Award (SQA) 2019, ini merupakan kali kedua First Media memenangkan penghargaan ini secara berurut. Pada 2018 lalu First Media juga memenangkan penghargaan untuk kategori yang sama.
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 12 Juli 2019  |  08:51 WIB
First Media Jadi Penyedia Internet Terbaik untuk Pelanggan Korporat
CEO PT Link Net Tbk-First Media Richard Kartawijaya (kiri) dan Director of New Territory Business Development Sutrisno Budidharma saat peluncuran X1 Combo HD Packs terbaru di Bandung, Jawa Barat, Kamis (26/3/2015). Penyedia layanan TV berbayar Link Net Tbk-First Media meluncurkan X1 Combo HD Packs terbaru, yang dilengkapi dengan Smart Box interaktif dua arah dan First Media Go yang memberikan kemudahan menikmati hiburan di mana saja. - Bisnis.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – First Media meraih peringkat tertinggi (Diamond Award) untuk kategori Internet Service Provider (ISP) for Corporate Customers di ajang Service Quality Award (SQA) 2019, ini merupakan kali kedua First Media memenangkan penghargaan ini secara berurut. Pada 2018 lalu First Media juga memenangkan penghargaan untuk kategori yang sama.

Director Enterprise Sales PT Link Net Tbk, Agung Satya Wiguna mengatakan bahwa penghargaan yang diterima merupakan wujud konsistensi First Media Business, dalam memberikan layanan untuk segmen korporasi dengan menyediakan Connectivity and Industry Solution.

Diketahui layanan konektivitas yang dimiliki First Media Business saat ini meliputi DataCom, Internet, dan VSAT. Untuk layanan Data Center, First Media Business bekerjasama dengan GTN sebagai penyedia Tier 3 Data Center yang pertama di Indonesia.

First Media Business juga menyediakan Cloud Services yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan bisnis pelanggan.

Selain itu, First Media Business memberikan layanan Managed Services yang bermanfaat bagi perusahaan yang dapat dengan lebih praktis dan nyaman menggunakan layanan infrastruktur IT untuk menunjang kegiatan bisnis sehari-hari.

“First Media Business saat ini telah melengkapi varian layanannya lebih dari konektivitas, dengan menyediakan layanan Data Center, Managed Services, Cloud Services, dan juga customized ICT solutions yang kini sudah melayani kota-kota besar,” kata Agung di Jakarta, Kamis (11/7/2019).

Service Quality Award merupakan ajang penghargaan yang diselenggarakan oleh Majalah Service Excellence dan konsultan Carre SQM (Carre - Service Quality Monitoring), yang diberikan kepada perusahaan yang memiliki Service Quality Index (SQIndex) tertinggi.

Penilaian indeks diberikan berdasarkan riset nasional yang dilakukan di empat kota besar di Indonesia (Jakarta, Surabaya, Medan dan Semarang) dalam kurun waktu Januari – Maret 2019.

Penilaian yang dilakukan terdiri dari Perceived Service Value (PSV) atau persepsi pelanggan mengenai harga yang dibayarkan versus layanan yang diberikan, dan Perceived Service Quality (PSQ) yang terdiri dari 4 parameter penilaian yaitu Service Accessibility, Service Process, People dan Service Solution.

Penghargaan dibagi dua kategori, yaitu Diamond dan Golden. Penerima SQ Award Diamond adalah perusahaan yang memiliki nilai SQI di atas 4,000 dan di atas rata-rata industrinya. Sementara penerima SQ Award Golden adalah korporasi yang memiliki SQI di atas 4,000 tapi di bawah rata-rata industrinya, atau SQI di atas 3,500-3,999 dan di atas rata-rata industrinya. First Media berhasil meraih SQ Award Diamond dengan nilai SQ Index 4,8333

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

first media
Editor : Wike Dita Herlinda
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

back to top To top