Nintendo Rilis Switch Lite pada September Tahun Ini

Perusahaan perangkat gim, Nintendo, telah mengumumkan kehadiran konsol terbaru yakni Nintendo Switch Lite yang merupakan versi lebih ringan dan kecil dari model aslinya Nintendo Switch.
Syaiful Millah
Syaiful Millah - Bisnis.com 12 Juli 2019  |  12:46 WIB
Nintendo Rilis Switch Lite pada September Tahun Ini
Nintendo Switch Lite - Sumber: laman resmi Nintendo

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan perangkat gim, Nintendo, telah mengumumkan kehadiran konsol terbaru yakni Nintendo Switch Lite yang merupakan versi lebih ringan dan kecil dari model aslinya Nintendo Switch.

President Nintendo of America Doug Bowser mengatakan bahwa Nintendo Switch Lite dihadirkan untuk memberi lebih banyak pilihan konsol bagi para penggemarnya.

“Sekarang konsumen dapat memilih sistem yang paling sesuai dengan keinginan mereka untuk memainkan gim-gim favorit yang ada di Nintendo,” katanya seperti dikutip dari laman resminya, Jumat (12/7/2019).

Dalam laman resminya dituliskan bahwa Nintendo Switch Lite memiliki kontrol terintegrasi dan lebih kecil dari versi aslinya. Akan tetapi, perangkat anyar ini tidak mendukung output video ke televisi karena tidak dilengkapi dengan dock atau kabel HDMI.

Berbeda dengan versil aslinya yang memungkinkan pengguna bermain gim Nintendo Switch dengan menyabungkannya ke layar televisi. Artinya versi Lite ini merupakan konsol gim khusus dengan konsep genggaman.

Selain itu, perangkat baru ini juga tidak memungkinkan pengguna untuk mengakses seluruh inventori gim yang ada di Nintendo Switch karena disebutkan kontroler Joy-Con yang ada di konsol tdak dapat dilepaskan.

Adapun, pengguna bisa memainkan beberapa gim lintas konsol – antara Nintendo Switch dan Nintendo Switch Lite – untuk judul-judul gim seperti Super Mario Maker 2, Mario Kart 8 Deluxe, Splatoon 2, dan Super Smash Bros.

Nintendo Switch Lite hadir dengan layar 5,5 inci dan beberapa varian warna seperti kuning, abu-abu, dan turquoise. Perangkat baru konsol mini itu bakal diluncurkan Nintendo pada 20 September mendatang dengan harga US$199,99.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
nintendo

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top