5 Terpopuler Teknologi, India Bersiap Luncurkan Pesawat Luar Angkasa ke Bulan dan Pengguna Internet Makin Pelit Berbagi Informasi Pribadi

India yang bersiap meluncurkan pesawat luar angkasa ke Bulan menjadi berita terpopuler di kanal Teknologi Bisnis.com pada hari Kamis (13/6/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 13 Juni 2019  |  18:25 WIB
5 Terpopuler Teknologi, India Bersiap Luncurkan Pesawat Luar Angkasa ke Bulan dan Pengguna Internet Makin Pelit Berbagi Informasi Pribadi
Para ilmuwan Indian Space Research Organization (ISRO) mengerjakan berbagai modul untuk pesawat luar angkasa Chandrayaan-2 di ISRO Satellite Integration and Test Establishment (ISITE) di Bengaluru, India, Rabu (12/6/2019). - Reuters/Chris Thomas

1. India Bersiap Luncurkan Pesawat Luar Angkasa ke Bulan

Lembaga antariksa India memperkenalkan pesawat luar angkasa yang akan diluncurkan ke Bulan pada bulan depan.

Pesawat luar angkasa bernama Chandrayaan-2 itu merupakan penerus Chandrayaan-1 yang diluncurkan pada 2008 dan hanya bertugas mengorbit Bulan.

Baca selengkapnya di sini.

2. UMKM Didorong Terlibat Tender Ground Segment Satria

Kementerian Komunikasi dan Informatika akan mendorong penggunaan konten lokal dalam pengadaan stasiun bumi atau ground segment Satelit Republik Indonesia untuk menciptakan kegiatan ekonomi di daerah.

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan pihaknya tidak hanya akan menetapkan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN), tetapi juga memastikan bahwa perusahaan penyedia perangkat ground segment tersebar di luar Jawa.

Baca selengkapnya di sini.

3. Gim Berbasis Cloud Bakal Jadi Sumber Pendapatan Baru Perusahaan Teknologi

Video gim berbasis komputasi awan (cloud) diyakini bakal menghasilkan pendapatan baru bagi perusahaan raksasa teknologi seperti Azamon.com Inc, Microsoft Corp, dan Alphabet Google Inc.

Saat ini, semakin banyak para pemain gim yang lebih memilih untuk menyewa perangkat bermain ketimbang membelinya. Baca selengkapnya di sini.

4. Soal Infrastruktur Internet, Yogyakarta Patut Dicontoh

Asosiasi Penyelenggara Jaringan Telekomunikasi (Apjatel) menilai tingginya biaya retribusi yang dipungut pemerintah daerah menjadi kendala dalam menggelar jaringan internet padahal infrastruktur internet makin berperan penting untuk perekonomian suatu daerah.

Jaringan internet yang andal membuat suatu daerah lebih maju secara teknologi informasi dan komunikasi, bahkan mendorong pengembangan kota pintar atau smart city di daerah tersebut.

Baca selengkapnya di sini.

5. Pengguna Internet Makin Pelit Berbagi Informasi Pribadi

Ancaman serangan siber dan peredaran konten hoax di media sosial membuat penduduk dunia kehilangan rasa percaya ke internet.

Dampaknya, hampir setengah dari pengguna internet makin hati-hati dalam mencantumkan informasi ke pribadi secara daring.

Baca selengkapnya di sini.

Editor : Surya Rianto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top