Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Google Lakukan Penyelidikan Internal Soal Gangguan Layanan Akhir Pekan Lalu

Layanan yang dimiliki oleh Google seperti Gmail dan Youtube sempat mengalami gangguan dalam beberapa jam pada Minggu (2/6) akibat oleh apa yang dikatakan perusahaan sebagai tingkat kepadatan jaringan yang tinggi.
Krizia Putri Kinanti
Krizia Putri Kinanti - Bisnis.com 03 Juni 2019  |  10:27 WIB
Logo Google terlihat di luar kantor perusahaan teknologi tersebut di Beijing, China, Rabu (8/8). - Reuters/Thomas Peter
Logo Google terlihat di luar kantor perusahaan teknologi tersebut di Beijing, China, Rabu (8/8). - Reuters/Thomas Peter

Bisnis.com, JAKARTA—Layanan yang dimiliki oleh Google seperti Gmail dan Youtube sempat mengalami gangguan dalam beberapa jam pada Minggu (2/6) akibat oleh apa yang dikatakan perusahaan sebagai tingkat kepadatan jaringan yang tinggi.

Dilansir dari The New York Times, Senin (3/6/2019), tidak jelas apa masalah spesifik pada gangguan jaringan tersebut. Masalah tersebut tampaknya memengaruhi banyak layanan Google, termasuk teknologi cloud computing yang digunakan oleh banyak perusahaan untuk memberi daya pada layanan dan aplikasi mereka sendiri.

“Masalah itu bukan disebabkan oleh serangan siber, seperti yang dihipotesiskan oleh beberapa orang di media sosial. Pada pukul 7 malam, Google mengatakan masalah ini sudah diselesaikan untuk semua pengguna.”

Perusahaan mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa mereka akan melakukan penyelidikan internal terhadap masalah ini dan melakukan perbaikan yang sesuai dengan sistem untuk membantu mencegah atau meminimalkan kejadian yang berulang di masa mendatang

Kesalahan menggarisbawahi betapa layanan Google ada di mana-mana, dan bagaimana mengingat kenaikan dalam komputasi awan, masalah seperti itu dapat memiliki dampak yang sangat besar.

Pengguna melaporkan masalah dengan Snapchat dan Discord, aplikasi obrolan suara dan teks untuk para gamer. Shopify, platform e-commerce yang mendukung ribuan toko, juga dilaporkan terpengaruh

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

google
Editor : Bunga Citra Arum Nursyifani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top