JELAJAH LEBARAN JAWA–BALI 2019 : XL Axiata Berangkatkan Mudik 1.300 Mitra Penjual Pulsa

Tim Jelajah Lebaran Jawa-Bali
Sabtu, 1 Juni 2019 | 10:56 WIB
Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi (kanan) bersama dengan Chief Human Capital Officer PT XL Axiata Tbk. Rudy Afandi (kiri) dalam acara peluncuran aplikasi Peta Jelajah Nusantara di Jakarta, Selasa (28/5/2019)./dok. XL Axiata
Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi (kanan) bersama dengan Chief Human Capital Officer PT XL Axiata Tbk. Rudy Afandi (kiri) dalam acara peluncuran aplikasi Peta Jelajah Nusantara di Jakarta, Selasa (28/5/2019)./dok. XL Axiata
Bagikan

Bisnis.com, KUDUS — PT XL Axiata Tbk. kembali menggelar program Mudik Bareng bagi para mitra penjual pulsa dan produk layanan XL Axiata dari wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek).

Direktur Teknologi XL Axiata Yessie D. Yosetya menjelaskan program rutin yang kembali berlangsung tersebut kini memberangkatkan 1.300 pemudik. Pihak XL Axiata telah menyiapkan 25 unit bus besar dan 20 kendaraan pribadi.

Rombongan Mudik Bareng diberangkatkan pada Sabtu (1/6/2019) dari Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta. Rombongan dilepas oleh Yessie, Direktur Angkutan Jalan Kementerian Perhubungan Ahmad Yani, Walikota Jakarta Timur M. Anwar, dan Direktur Lalulintas Polda Metro Jaya Yusuf.

Yessie mengatakan program mudik tersebut diadakan sebagai bentuk apresiasi terhadap mitra retailer yang mendorong kinerja XL Axiata. Dia berharap program tersebut dapat meningkatkan hubungan dan kerja sama dengan para mitra.

“Kami sangat senang bisa membantu rekan-rekan retailer pulang ke kampung halaman untuk merayakan Lebaran bersama keluarga. Tahun ini, kami menambah jumlah peserta menjadi 1.300 orang,” ujarnya dalam keterangan resmi, Sabtu (1/6).

Armada mudik XL Axiata akan mengantar para peserta pulang kampung ke berbagai tujuan kota melalui jalur utara dan selatan Pulau Jawa. Beberapa tujuannya antara lain Cirebon, Tegal, Semarang, Magelang, dan Wonogiri.

Selain itu, ada pula yang menuju Surabaya dengan melalui kota-kota tujuan lain seperti Demak, Kudus, Pati, Rembang, Tuban, dan Gresik. Armada yang melalui jalur Selatan akan membawa pemudik ke Ciamis, Majenang, Karanganyar, Kebumen, Kutoarjo, Purworejo, Wates, Yogyakarta, Klaten, dan berakhir di Solo.

Lalu, armada yang menuju Pulau Sumatra membawa peserta mudik antara lain ke Kalianda, Natar, Bandar Jaya hingga ke Kotabumi, Lampung.

Sebagian peserta mendapatkan fasilitas mudik premium menggunakan mobil Alphard. Mereka adalah para retailer yang berhasil memenangi program Racing XL MUDIK Retailer Area Jabodetabek yang berlangsung pada 1 April-15 Mei 2019, di mana para retailer diberikan target penjualan tertentu yang harus dicapai agar bisa ikut Mudik Bareng XL dan AXIS dengan fasilitas premium tersebut.

Terkait dengan aktivitas mudik, XL Axiata pun telah mendirikan posko mudik yang tersebar di sejumlah titik di jalur mudik utama dan pemberangkatan penumpang. Posko-posko tersebut antara lain berada di taempat istirahat (rest area), terminal, stasiun, pelabuhan serta lokasi-lokasi yang menjadi tempat singgah para pemudik.

Posko Mudik XL dilengkapi dengan berbagai fasilitas, yakni charging station, internet gratis, games, dan merchandise menarik. Selain itu, terdapat ta’jil yang diberikan cuma-cuma kepada setiap pelanggan yang berkunjung.

Tersedia juga layanan penjualan kartu perdana, pulsa, paket internet, serta paket promo bundling handphone dan modem.

Tim Jelajah Jawa-Bali 2019 (Rayful Mudassir, Aziz Rahardyan, Mutiara Nabila, Wibi Pangestu Pratama, Ni Putu Eka Wiratmini)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Annisa Margrit
Sumber : Jelajah Jawa-Bali 2019
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper