Tokopedia Jangkau 97 Persen Kecamatan di Indonesia

Jumlah merchant juga terus meningkat. Kini, ada 5,5 juta toko di platform dagang-el Tokopedia.
Deandra Syarizka | 17 Mei 2019 09:25 WIB
VP of Merchants Tokopedia Inna Chandika (kiri) dan VP of Corporate Communications Tokopedia Nuraini Razak (kanan) bersama perwakilan Tokopedia ByMe Icon yaitu Raisa Andriana, Atta Halilintar dan Cinta Laura Kiehl di konferensi pers malam perayaan Semarak Ramadan Ekstra di Jakarta, (16/5/2019). - dok. Tokopedia

Bisnis.com, JAKARTA — VP Corporate Communication Tokopedia Nuraini Razak menyatakan,  platform Tokopedia kini telah menjangkau 97% kecamatan di Indonesia.  Dengan berbagai persiapan yang telah dilakukan oleh mitra logistik, pihaknya berharap proses pengiriman tetap dapat dilakukan dengan lancar.

"Sekarang pengiriman Tokopedia sudah bisa menjangkau 97% kecamatan di Indonesia, 3% sisanya yang belum rata-rata ada di [wilayah] Indonesia [bagian] timur, " ujarnya.  

Dia menambahkan,  sejauh ini pertumbuhan bisnis platform dagang-elnya masih cukup agresif.  Jumlah merchant juga terus meningkat. Menurutnya,  jumlah merchant Tokopedia pada Februari lalu mencapai 5 juta toko dan telah bertambah menjadi 5,5 juta merchant hingga saat ini.  

Perusahaan yang mendapatkan pendanaan US$1,1 miliar dari Softbank Vision Fund dan Alibaba pada awal tahun itu semakin ekspansif.  Hingga saat ini,  perseroan telah mempekerjakan 4.200 karyawan yang disebut nakama.

Platform Tokopedia memiliki lebih dari 15 juta produk yang terdaftar dengan pengguna aktif bulanan mencapai 90 juta pengguna.  

Lini bisnis perseroan pun kian berkembang dengan empat produk utama.  Bermula dari marketplace dan 30 produk digital,  kini Tokopedia juga mulai merambah teknologi finansial dan pembayaran,  logistik dan fulfillment,  hingga mitra tokopedia yang memberdayakan pemilik warung dan usaha kecil untuk bisa berjualan produk digital di toko offline,  dan memungkinkan toko membeli stok secara grosir. 

Tokopedia kemarin menggelar malam perayaan Semarak Ramadan Ekstra 2019. Program Ramadan Ekstra hadir dengan inovasi digital yang mengintegrasikan teknologi mobile, siaran televisi dan interaksi langsung melalui hiburan interaktif seperti Tap-Tap Mantap dan Tokopedia Play. 

Sederet artis papan atas turut memeriahkan acara yang disiarkan langsung di empat stasiun televisi ini, antara lain, para pemain Running Man dari Korea Selatan,  Sheila On 7, Raisa, Judika, serta kalangan artis dan selebgram lainnya yang menjadi ikon Tokopedia ByMe seperti Cinta Laura Kiehl dan Atta Halilintar.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
e-commerce, tokopedia

Editor : Demis Rizky Gosta

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup