Antisipasi Lonjakan Trafik, Indosat Ooredoo Tambah Kapasitas Sebesar 20%

Indosat Ooredoo menambah kapasitas trafik hingga 20% untuk Region Kalimantan, Sulawesi, Maluku, dan Papua sebesar 20% guna mengantisipasi lonjakan selama periode Ramadan dan Lebaran 2019.
Sophia Andayani
Sophia Andayani - Bisnis.com 16 Mei 2019  |  08:24 WIB
Antisipasi Lonjakan Trafik, Indosat Ooredoo Tambah Kapasitas Sebesar 20%
Group Head Regional Account Indosat Ooredoo Fuli Humaeroh (dari kiri), Head of Region Kalimantan Sumapa Indosat Ooredoo Prio Sasongko, Director & Chief HRO Indosat Ooredoo Irsyad Sahroni saat memaparkan program terkini dari Indosat dalam acara Kumpul Media Ramadan Makin Kuat Indosat Ooredoo. - JIBI/Sophia Andayani

Bisnis.com, BALIKPAPAN—Indosat Ooredoo menambah kapasitas trafik hingga 20% untuk Region Kalimantan, Sulawesi, Maluku, dan Papua sebesar 20% guna mengantisipasi lonjakan selama periode Ramadan dan Lebaran 2019.

Head of Region Kalimantan Sumapa Indosat Ooredoo, Prio Sasongko, mengatakan bahwa selama ini kapasitas trafik yang dimiliki perseroan untuk melayani pelanggan memang masih dalam kondisi aman. Namun, untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan trafik, pihaknya menambah kapasitas hingga 20%.

“Penambahan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas layanan kepada pelanggan,” ujarnya saat Temu Media Ramadan Makin Kuat Indosat Ooredoo, Rabu (15/5/2019).

Prio menambahkan menjelaskan jangkauan layanan Indosat Ooredoo kini telah mencapai 52% dari target 60% pada tahun ini. Salah satu di antaranya adalah melalui pembangunan BTS 4G yang sudah dilakukan sejak 2018.

“Kita punya target membangun 3.500 BTS 4G secara nasional. Tahun 2019, kita tambah 2.600 BTS 4G dan 20% dari jumlah tersebut berada di Kalimantan,” tuturnya. 

Untuk Ramadan dan Lebaran kali ini, Indosat Ooredoo meluncurkan paket New Freedom yang disebut sebagai solusi bagi pelanggan yang membutuhkan kuota yang besar yaitu 10 GB hingga 50 GB dengan harga yang terjangkau. 

“Kita sesuaikan dengan tipikal pelanggan selama Ramadan. Kami juga memberikan bonus voice untuk pelanggan yang ingin bersilaturahmi melalui sambungan telepon,” tambahnya. 

Pihaknya juga menyiapkan Zona 4G yang siap melayani pelanggan di sejumlah titik di Balikpapan untuk penjualan dan penukaran kartu lama dengan kartu 4G yang berbonus kuota sebesar 5 GB.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
indosat

Editor : Rachmad Subiyanto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top