Smartphone dan Kamera Laris Manis di Shopee

Deandra Syarizka
Kamis, 28 Maret 2019 | 09:20 WIB
Peluncuran kampanye 31.3 Elektronik & Digital Sale./Bisnis-Deandra Syarizka
Peluncuran kampanye 31.3 Elektronik & Digital Sale./Bisnis-Deandra Syarizka
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Shopee  memproyeksikan penjualan produk elektronik khususnya smartphone dan kamera masih akan tumbuh positif tahun ini, dan berpotensi melebihi penjualan produk fesyen.

Rezki Yanuar, Country Brand Manager Shopee mengatakan, penjualan ponsel dan kamera  di Shopee mengalami peningkatan sekitar 4 kali lipat dibandingkan dengan tahun lalu. Kondisi ini menunjukkan makin banyak masyarakat Indonesia yang tertarik baik dengan fotografi konvensional maupun smartphone.

“Produk kami paling laris tetap fesyen, lalu elektronik dan gadget. Tapi sekarang produk elektronik semakin tipis dan balap-balapan dengan fesyen,” ujarnya tanpa memerinci lebih lanjut mengenai volume penjualan, Selasa (27/3).

Dia menambahkan, kenaikan tersebut salah satunya didorong oleh kebutuhan fotografi bagi media sosial. Hal ini khususnya dialami oleh generasi milenial dan generasi z yang saat ini menjadi pelanggan Shopee.

“Kita mencatat peningkatan yang sangat signifikan bagi konsumen dengan usia 25 tahun ke bawah. Mungkin cara kita mendengarkan kebutuhan mereka, pendekatan kita seperti goyang Shopee itu sangat menarik buat mereka,” ujarnya.

Adapun saat ini, Shopee tengah menyelenggarakan kampanye 31.3 Elektronik & Digital Sale yang menghadirkan berbagai pilihan kamera, handphone, dan aksesoris untuk memenuhi bidang fotografi yang berkembang pesat di Indonesia.

Salah satu rangkaian dari kampanye tersebut adalah kolaborasi Shopee dengan bersama perusahaan teknologi ternama dari Amerika Serikat, Hewlett-Packard (HP) melalui program Super Brand Day yang berlangsung mulai 12—14 Februari 2019 yang lalu.

 Selama periode tersebut, penjualan produk HP di Shopee juga diklaim  mengalami peningkatan sebanyak 142 kali lipat dibandingkan dengan hari biasanya berdasarkan data yang dirangkum Shopee  selama Super Brand Day.

Direktur Shopee Indonesia, Christin Djuarto mengungkapkan pencapaian ini menjadi awal yang baik bagi kerjasama strategis antara HP dan Shopeeuntuk menjangkau lebih banyak konsumen di Indonesia.

“Kami sangat senang melihat respon positif yang diberikan pengguna setia dalam Super Brand Day bersama HP dimana produk-produk HP sangat diminati pengguna Shopee. Salah satunya jumlah Kartrid Tinta HP yang terjual selama Super Brand Day setara untuk mencetak lebih dari 2 juta lembar kertas. Demikian juga dengan HP Sprocket, printer saku mini yang dihadirkan dengan Lipstik L’Oreal juga menjadi produk favorit dan terjual habis selama periode berlangsung.”

Ke depannya, HP dan Shopee  akan melanjutkan kerjasama ini melalui kampanye 31.3 Elektronik & Digital Sale yang bisa diikuti pengguna mulai tanggal 25—31 Maret 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Deandra Syarizka
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper