Samsung Perkenalkan Kulkas Pintar yang Serba Internet

Samsung Electronics memperlihatkan kulkas atau lemari es dengan Family Hub yang bisa membawa keluarga berkumpul di dapur sambil membebaskan pengguna untuk fokus pada hal-hal penting. Ini membuat dapur terkoneksi dengan apapun.
Jaffry Prabu Prakoso | 25 Maret 2019 14:42 WIB
Regional Head of Digital Apliances Samsung Electronics Southeast Asia & Oceania Daren Tay di Pulau Sentosa, Singapura, Senin25 Maret 2019. - Bisnis/Jaffry Prabu Prakoso

Bisnis.com, SINGAPURA – Samsung Electronics memperlihatkan kulkas atau lemari es dengan Family Hub yang bisa membawa keluarga berkumpul di dapur sambil membebaskan pengguna untuk fokus pada hal-hal penting. Ini membuat dapur terkoneksi dengan apapun.

Regional Head of Digital Apliances Samsung Electronics Southeast Asia & Oceania Daren Tay mengatakan bahwa kulkas terbaru ini dilengkapi dengan layar sentuh. Dengan begitu, kulkas memiliki peningkatan kemampuan kecerdasan buatan dan internet untuk segalanya (internet of thing/IoT). 

“Sebuah layar komunal yang memungkinkan anggota keluarga saling berinteraksi dengan cara yang dipersonalisasi. Family Hub membantu membina hubungan keluarga sejati, pengelolaan makanan, dan pengalaman rumah yang terkoneksi dalam dunia modern yang serba cepat saat ini,” katanya di Pulau Sentosa, Singapura, Senin (25/3/2019).

Daren menjelaskan bahwa fitur yang membedakan Family Hub 2019 dari generasi sebelumnya adalah dukungan Bixby teranyar yang memungkinkan Family Hub yang lebih pintar, mudah, dan personal karena digunakan hanya menggunakan perintah suara. 

Pengguna dapat meminta Bixby menyampaikan persiapan pagi hari sembari menyiapkan sarapan untuk anak-anak sehingga mereka mengetahui semua hal penting setiap hari, seperti cuaca dan berita utama. Semua ini muncul di layar Family Hub sehingga mereka dapat melihat dan juga mendengarnya. 

“Melalui teknologi pengenalan suara Bixby, suara setiap anggota keluarga dapat dibedakan sehingga setiap orang memperoleh informasi yang disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing,” jelasnya. 

Bixby bahkan lebih cerdas dan lebih nyaman untuk melakukan percakapan dan membuat pengguna berinteraksi secara lebih natural. Bahkan, memesan transportasi daring sampai mencari tiket pesawat bisa dilakukan.  

Melalui kulkas tersebut, banyak pekerjaan yang bisa dilakukan dalam satu waktu tanpa ibu rumah tangga harus merasa kerepotan. 

Sementara saat berada di toko, Family Hub menambahkan fitur bisa melihat apa saja kebutuhan rumah yang saat ini kulkas tidak tersedia.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kulkas, Samsung Electronics

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup