Gmail Down, Ini 3 Layanan Email Gratis Alternatif

Gmail Down membuat heboh seluruh dunia. Untuk mengantisipasi itu, kamu bisa membuat akun di layanan email gratis alternatif selain Gmail loh. Berikut ulasan tiga layanan email alternatif selain Gmail.
Oliv Grenisia | 13 Maret 2019 11:54 WIB
Logo Google terlihat di luar kantor perusahaan teknologi tersebut di Beijing, China, Rabu (8/8). - Reuters/Thomas Peter

Bisnis.com, JAKARTA – Gmail Down telah membuat heboh seluruh dunia pada Rabu (13/03/2019) pagi. Pengguna layanan email milik Google tidak bisa mengunduh lampiran. Nah, di tengah kepanikan itu, kamu bisa buat email di layanan alternatif selain Gmail dengan fasilitas yang tetap oke loh.

Situs website outage.report melaporkan sejak pukul 9:30 WIB – 9:50 WIB ada 747 laporan gangguan pada layanan tersebut. Masalah pengiriman email jadi yang paling banyak dilaporkan, mencapai 59%.

Jika aktivitasmu terhambat karena permasalahan tersebut, kamu bisa menggunakan alternatif layanan email gratis lainnya. Berikut tiga layanan email selain Gmail :

1.  Mail.com

Mail.com memiliki keunikan dengan bisa menyesuaikan domain email sesuai dengan profesi. Misalnya, profesi seorang jurnalis, kamu bisa menggunakan email nama_kamu@journalist.com.

Selain profesi, kamu juga bisa menggunakan domain sesuai dengan lokasi, kepribadian hingga hobimu.

Layanan email Mail.com juga sudah termasuk proteksi virus dan memblokir spam. Mereka juga sudah memiliki aplikasi untuk smartphone.

Selain untuk mengirim surat elektronik, kamu juga bisa mengatur jadwal harian lewat kalender daring yang sudah disediakan.

2. Yahoo.com

Nah, jika yang kekinian sedang bermasalah, saatnya kembali ke masa lalu. Siapa sih yang enggak punya akun email Yahoo? Kalau kalian generasi 1980-an sampai 1990-an pasti pernah menggunakan layanan email gratis ini.

Sebelum Gmail booming, Yahoo mail menjadi andalan seluruh dunia. Kamu bisa pulihkan akun lamamu atau membuat akun baru pada layanan email tersebut. Setidaknya, kamu punya alternatif lain ketika ingin mengirim data lewat surat elektronik ketika Gmail Down seperti saat ini.

Yahoo Mail menawarkan fasilitas penyimpanan gratis hingga 1 terrabyte untuk setiap akun. Selain itu, fasilitas lainnya adalah mengatur tema, tata letak inbox, sampai jarak antar email.

Kamu juga bisa menghubungkan alamat akun gmail, outlook, atau AOL untuk mengatur seluruh email  secara bersamaan. Tawaran ini memungkinkan kamu untuk dapat mengakses seluruh akun email dalam satu tempat. Saat ini sudah tersedia untuk 50 alamat email.

Misalnya, kamu menambahkan alamat email google, maka akun yahoo mail mu bisa membaca, membuat, mengirim, mengedit, mengunduh, membagikan, hingga menghapus seluruh email, kontak, dan kalender yang ada pada gmail.

3. Outlook.com

Selain Yahoo Mail, salah satu layanan email legendaris lainnya adalah hotmail. Nah, sekarang hotmail ada di layanan email outlook.com.

Layanan email gratisan milik Microsoft itu menawarkan akun gratis yang bisa terhubung ke outlook.comskype.com, Bing, Windows, MSN, Microsoft Store, hingga Xbox Live.

Jika kamu ingin mendapatkan akses dari akun gratis Microsoft, kamu diharuskan membuat akun email baru. Seperti layanan email lainnya, kamu hanya perlu mengisi nama email sesuai keinginanmu dan memilih email domain yang ditawarkan, outlook.co.idoutlook.com, atau hotmail.com.

Jika sudah, kamu pun dapat menikmati berbagai layanan yang diberikan oleh Microsoft. Nikmati kebebasan untuk terhubung dengan orang-orang penting dengan outlook.com, video call dengan skype.com, berbelanja dengan Microsoft Store, dan tak perlu khawatir dengan keamanan sekelas Microsoft.

Nah, dari fitur menarik di atas apakah kamu berniat untuk menyiapkan akun email alternatif selain Gmail?

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
google, gmail, gmail down

Editor : Surya Rianto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top