Heboh Gmail Down, Ini Cara Agar Berbagi File Tetap Lancar

Pagi Ini Heboh Gmail Down, para pengguna email tidak bisa mengunduh lampiran surat elektronik. Pekerjaan pun terganggu, tetapi tenang Bisnis.com punya tips untuk menghadapi kondisi Gmail Down ini.
Surya Rianto | 13 Maret 2019 11:08 WIB
Industry Manager (Travel) Google Indonesia Zulfi Rahardian memberikan penjelasan pada jumpa pers di Jakarta, Selasa (9/10/2018). - JIBI/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA -- Gmail Down menghebohkan seantero dunia. Pengguna tidak bisa mengirim atau mengunggah lampiran email, tetapi ada tips agar kamu bisa tetap mengirim dan mengunggah lampiran email yang dibutuhkan. Simak caranya.

Pagi ini heboh pengguna Gmail tidak bisa mengunduh lampiran di emailnya. Ternyata di media sosial sudah ramai bahas Gmail Down.

Permasalahan Gmail Down bisa menganggu pekerjaan. Apalagi, kamu lagi dikejar untuk mengirim hasil laporan atau data yang membutuhkan pengunggahan lampiran.

Nah, Bisnis.com telah menemukan solusi jangka dekat untuk mengatasi Gmail Down tersebut.

Ini Solusi Menghadapi Gmail Down

Kamu bisa mengirimkan data lampiran lewat Google Drive. Nanti, data yang harus dikirim bisa diunggah lewat Google Drive.

Setelah pengunggahan sukses, kamu bisa berbagi file itu dengan rekan kerja atau atasanmu.

Kemudian, penerima data juga harus mengunduh file lewat Google Drive. Pilih opsi 'Shared with me' dan unduh data file yang sudah dibagikan sebelumnya.
 
Nantinya, kamu akan menunggu Google Drive melakukan scanning virus.  Namun, ternyata scanning virusnya bermasalah, tapi tenang saja kamu bisa tetap mengunduh dengan pilih "Download Anyway"

Dengan begitu, distribusi data akan tetap lancar.

Tag : google, gmail, gmail down
Editor : Surya Rianto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top