T-System Dorong Rumah Sakit Bertransformasi Digital

Sholahuddin Al Ayyubi
Rabu, 6 Maret 2019 | 15:22 WIB
IGD RS Mitra Keluarga Kalideres/mitrakeluarga.com
IGD RS Mitra Keluarga Kalideres/mitrakeluarga.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Perusahaan penyedia ICT T-System telah mengembangkan sistem dan informasi bernama Genesis yang sudah diterapkan PT Mitra Keluarga Karyasehat untuk mendukung layanan medis.

 CEO PT Mitra Keluarga Karyasehat Tbk, Rustiyan Oen mengemukakan sistem informasi Genesis memiliki kemampuan real time interface yang terhubung ke sistem penyedia asuransi seperti BPJS, dan Mandiri Inhealth. Menurutnya, sistem informasi Genesis itu berbasis SAP Healthcare, termasuk di dalamnya SAP ERP, SAP Patient Management dan SAP Cerner Clinical System.
 
"Sistem terpadu yang dirancang ini untuk mendukung operasional seluruh rumah sakit Mitra Keluarga secara end to end mulai dari layanan medis hingga sistem keuangan," tutur Rustiyan dalam keterangan resminya, Rabu (6/3).
 
Dia berharap seluruh jaringan rumah sakit PT Mitra Keluarga Karyasehat akan terkoneksi secara terpusat di dalam sistem SAP, sehingga setiap pasien dapat mengakses data kesehatannya maupun rekam medis dari semua rumah sakit yang tergabung di jaringan Mitra Keluarga.
 
"Jadi data processing secara real time dan otomasi, sehingga beberapa proses bisnis diharapkan dapat mewujudkan efisiensi operasional di seluruh jaringan Mitra Keluarga," katanya.
 
Secara terpisah, Managing Director T-System Asia South, Arkadiusz Czopor berharap penerapan sistem informasi terbaru itu bisa membuat pihak PT Mitra Keluarga menjalankan fungsinya dengan baik dan seragam kepada masyarakat.
 
Bahkan menurutnya, melalui solusi tersebut berbagai data bisa diakses oleh bagian yang berbeda dalam rumah sakit maupun antar rumah sakit.
 
"Ini akan menjadi platform digital dimana rumah sakit Mitra Keluarga sebagai rumah sakit dengan advanced healthcare patient service pertama yang bisa melayani pasien lebih efisien," ujarnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper