Bosch Resmikan Kantor Inovasi dan Kreativitas di Surabaya

Penyedia layanan dan teknologi global, Bosch meresmikan kantor cabang barunya di Surabaya, Jawa Timur, Kamis (28/2/2019). Kantor baru ini dirancang untuk mendorong kreativitas dan inovasi di kalangan akademisi, mahasiswa, dan komunitas digital.
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 28 Februari 2019  |  21:35 WIB
Bosch Resmikan Kantor Inovasi dan Kreativitas di Surabaya
Logo Bosch terlihat di Reutlingen, Jerman, 16 Juni 2017. - REUTERS/Michaela Rehle

Bisnis.com, JAKARTA - Penyedia layanan dan teknologi global, Bosch meresmikan kantor cabang barunya di Surabaya, Jawa Timur, Kamis (28/2/2019). Kantor baru ini dirancang untuk mendorong kreativitas dan inovasi di kalangan akademisi, mahasiswa, dan komunitas digital.

Sentra inovasi di kantor ini disebut meliputi empat fasilitas utama yaitu sebagai ruang co-working space - area yang kondusif bagi para digital native untuk bekerja, mengeksplorasi, dan menciptakan gagasan-gagasan inovatif. Kedua sebagai Incubation Pod yaitu area berbagi ide dan berkonsultasi, juga menjadi sarana pembuatan konten guna mempromosikan gagasan dan mempublikasikannya secara daring;

Ketiga, Innovation Simulation Lab yaitu area yang didedikasikan sebagai sarana pengembangan dan pengujian berbagai konsep solusi menggunakan Bosch XDK IoT Platform. Terakhir yaitu Gamification Zone, adalah area bagi para kreator game untuk mengembangkan aplikasi augmented and virtual reality menggunakan iMac dan VR glass yang tersedia.

Managing director Bosch Indonesia Andrew Powell mengatakan selain sebagai tempat karyawan Bosch bekerja dan memberi dukungan kepada para mitra dealer, kantor ini akan dijadikan sebagai sentra pengalaman atau tempat para pelanggan untuk bisa melihat, merasakan dan mencoba ragam produk dan solusi Bosch.

“Terakhir,sebagai sentra inovasi untuk membimbing kalangan muda kreatif dan inovatif Indonesia serta mendukung mereka untuk mewujudkan gagasan menjadi solusi di masa depan,” katanya melalui rilisnya Kamis (28/2/2019).

Menurutnya, Indonesia telah menjadi negara dengan pertumbuhan ekonomi internet terbesar dan terpesat di Asia Tenggara, didukung oleh lingkungan yang didominasi oleh penggunaan ponsel cerdas dan lebih dari 140 juta internet user. Indonesia diprediksi menjadi ekosistem bisnis IoT bernilai sekitar Rp444 triliun pada 2022 mendatang.

Memahami besarnya potensi Indonesia di masa depan, Bosch menegaskan posisinya sebagai perusahaan IoT terdepan dan mengukuhkan jejaknya di negara ini. Salah satunya dengan menghadirkan kantor cabang berkonsep baru di Surabaya - perdana di wilayah ASEAN.

“Sebagai pemimpin di bidang inovasi, Bosch bertekad untuk membangun perubahan di pasar, baik di bidang teknologi maupun bisnis, dan mempertahankan fokus strategis kami pada bidang konektivitas. Kantor cabang ini juga mempertemukan keahlian dan kemampuan IoT Bosch dengan para digital natives muda di Surabaya, dan bahkan Indonesia,” terangnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bosch indonesia, bosch

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top