Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pop Mie Dukung EVOS Esports dan RRQ

PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. secara resmi memberikan dukungan kepada dua tim olahraga elektronik (e-sports) asal Indonesia yakni EVOS Esports dan Rex Regum Qeon (RRQ).
Rahmad Fauzan
Rahmad Fauzan - Bisnis.com 27 Februari 2019  |  11:39 WIB
Ilustrasi pertandingan e-Sport. - Reuters
Ilustrasi pertandingan e-Sport. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA — PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. (Indofood CBP) melalui merek Pop Mie secara resmi memberikan dukungan kepada dua tim olahraga elektronik (e-sports) asal Indonesia yakni EVOS Esports dan Rex Regum Qeon (RRQ).

General Marketing Manager Indofood CBP Divisi Mi Instan, Julia Atman, mengatakan kerja sama tersebut dilakukan sebagai upaya mendorong kedua tim untuk meningkatkan prestasi di ajang internasional.

“Sebagai merek yang telah menjadi bagian dari generasi muda selama lebih dari 25 tahun, Pop Mie akan mendorong mereka mengembangkan minat dan potensinya di industri esports, salah satunya melalui kerja sama dengan EVOS dan RRQ ini,” kata Julia Atman dalam keterangan resminya yang diterima Bisnis, Selasa (26/2).

Julia melanjutkan, melalui esports, seorang gamer dapat mempelajari nilai-nilai positif seperti kerja sama tim, komunikasi, konsentrasi, percaya diri, dan menghadapi tantangan.

Co-Founder EVOS Esports, Hartman Harris Christian menilai kerja sama tersebut membuktikan bahwa industri esports semakin dipercaya dan didukung oleh berbagai ekosistem di sekitarnya.

Adapun, berdasarkan hasil studi yang dirilis oleh POKKT, Decision Lab dan Mobile Marketing Association (MMA) pada Oktober 2018, jumlah gamer mobile di Indonesia mencapai 60 juta orang.

Jumlah tersebut diperkirakan akan terus bertambah menjadi 100 juta orang pada 2020 dengan mayoritas pemain dari rentang usia 16—34 tahun. 

Lebih lanjut, Newzoo mengungkapkan per Januari 2019 esports Indonesia menduduki peringkat ke-17 dari 100 negara dengan kontribusi pendapatan gaming sebesar US$1,084 juta.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

video game e-sports
Editor : Demis Rizky Gosta
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top