5 Berita Terpopuler Teknologi, O2O Bakal Jadi Tren dalam Dunia StartUp dan Kapan Huawei Mate X Masuk ke Indonesia?

Penjelasan kapan Huawei Mate X bakal masuk ke Indonesia menjadi berita terpopuler di kanal Teknologi Bisnis.com pada hari Rabu (27/2/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 27 Februari 2019  |  11:28 WIB
5 Berita Terpopuler Teknologi, O2O Bakal Jadi Tren dalam Dunia StartUp dan Kapan Huawei Mate X Masuk ke Indonesia?
Ponsel Huawei Mate X dipamerkan dalam Mobile World Congress, MWC 19, di Barcelona, Spanyol, Senin (25/2/2019). - REUTERS/Sergio Perez

1. Kapan Huawei Mate X Masuk ke Indonesia?

Huawei resmi merilis ponsel foldable Huawei Mate X dalam ajang Mobile World Congress 2019.

Ponsel dengan warna Interstellar Blue ini rencananya mulai dilepas ke pasaran pada pertengahan 2019 dengan harga 2.299 Euro atau Rp36,61 juta. Lantas, kapan ponsel ini masuk ke pasar Indonesia?

Baca selengkapnya di sini.

2. Telkomsel Tes Infrastruktur Jaringan 5G di Jakarta

PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) tahun ini bakal menggelar uji coba kesiapan infrastruktur jaringan di wilayah Jakarta untuk mendukung implementasi teknologi 5G.

Vice President Technology and System Telkomsel Ivan Cahya Permana menjelaskan, pihaknya sedang menyusun peta jalan untuk implementasi teknologi 5G. Pada 2019, Telkomsel akan menguji coba virtualisasi jaringan di kawasan Jakarta.

Baca selengkapnya di sini.

3. Pedagang Pasar PSPT Tebet Kini Terima Go-Pay

Guna mendorong transformasi usaha dari bentuk offline menuju digital dan memajukan para pelaku UMKM di Indonesia, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Republik Indonesia meluncurkan Gerakan UMKM Go Online.

Dalam meluncurkan gerakan ini, Kemenkominfo menggandeng Go-Pay. Peluncuran Gerakan UMKM Go Online ini dilakukan di Pasar PSPT Tebet Timur, Jakarta Selatan pada Selasa (26/2) siang, dan Gerakan UMKM Go Online ini sendiri akan dilakukan di 20 kabupaten/kota di Indonesia per kuartal I/2019.

Baca selengkapnya di sini.

4. Laporan dari Barcelona : 5G Bakal Topang Industri 4.0

Teknologi generasi kelima atau 5G dinilai akan mampu menjadi penunjang implementasi industri 4.0 yang saat ini tengah menjadi fokus pemerintah.

Direktur Utama PT Telekomunikasi Indonesia Tbk. Alex J. Sinaga mengatakan, 5G bisa dimanfaatkan dalam aktivitas manufaktur karena mampu memudahkan kinerja operator di pabrik.

Baca selengkapnya di sini.

5. Sudah Enggak Zaman E-Commerce Cuma Online

Strategi online-to-offline (O2O) diprediksi akan menjadi tren bagi pelaku industri usaha rinsitan (startup), utamanya yang bergerak di sektor dagang-el (e-commerce).

Ketua Umum Asosiasi E-commerce Indonesia (idEA) Ignatius Untung mengatakan bahwa tren ke depan bagi pelaku industri saat ini bukan lagi hanya mengandalkan saran luring atau daring saja tetapi mengintegrasikan berbagai sarana ke dalam satu sistem terpadu.

Baca selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
telkomsel, e-commerce, huawei, teknologi 5G, Gojek

Editor : Surya Rianto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top