Sudut Pandang Kamera Samsung Galaxy S10 Setara Mata Manusia

Di bagian belakang, ada sebuah kamera telefoto 12 MP yang mampu memperbesar gambar hingga dua kali, kamera sudut lebar 12 MP, dan sebuah kamera sudut ultra-lebar 16 MP. 
Rahmad Fauzan
Rahmad Fauzan - Bisnis.com 21 Februari 2019  |  08:35 WIB
Sudut Pandang Kamera Samsung Galaxy S10 Setara Mata Manusia
Samsung Galaxy S10e, Samsung Galaxy S10, dan Samsung Galaxy S10 Plus

Bisnis.com, JAKARTA — Satu dekade sejak peluncuran Samsung seri Galaxy S yang pertama, Samsung Electronics kembali meluncurkan ponsel pintar premium, yakni Samsung Galaxy S10.

“Sejak diluncurkan satu dekade yang laku, seri Galaxy S sudah fokus pada inovasi premium dengan menawarkan konsumen pengalaman yang luar biasa,” kata DJ Koh, President and CEO of IT & Mobile Communications Division, Samsung Electronics dalam rilis resminya, Kamis (21/2).

Salah satu kelebihan dari produk ini adalah kualitas kamera dengan kelas profesional. Dibangun dengan Dual Pixel dan Dual Aperture, Galaxy S10 memperkenalkan kamera berteknologi baru serta lebih cerdas yang membuat pengambilan gambar dan video menjadi lebih mudah.

Kamera depan yang tertanam di lubang kecil permukaan Samsung Galaxy S10 adalah kamera 10 MP untuk swafoto. Di bagian belakang, ada sebuah kamera telefoto 12 MP yang mampu memperbesar gambar hingga dua kali, kamera sudut lebar 12 MP, dan sebuah kamera sudut ultra-lebar 16 MP. 

Berikut adalah kelebihan-kelebihan dari kamera milik Samsung Galaxy S10:

Ultra Wide Lens

Untuk pertama kalinya dari S series, Samsung Galaxy S10 menawarkan kamera Ultra Wide Lens dengan luas pandangan seperti halnya mata manusia, yakni 123 derajat.

Gambar yang diambil dengan kamera wide-angle (kiri) dan gambar yang diambil dengan kamera ultra-wide angle (kanan)

Kamera ini akan sangat sempurna untuk pengambilan gambar landscape, panorama yang luas, atau bahkan memotret seluruh keluarga besar ke dalam satu frameKecanggihan yang dimiliki Ultra Wide Lens meyakinkan bahwa pengguna akan selalu dapat menangkap suatu scene secara keseluruhan.

Super Steady & High-Quality Video Recording

Galaxy S10 juga menawarkan kamera rekaman Super Steady dengan teknologi digital stabilization. Baik itu ketika pengguna sedang berjoget di tengah-tengah sebuah konser yang riuh maupun saat pengguna hendak merekam setiap detail dari laju sepeda di medan bergelombang, kamera Super Steady mampu menangkap momen tersebut dengan sangat baik.

Kamera depan atau pun belakan dapat memotret sampai dengan kualitas UHD. Sebagai yang pertama kalinya dalam industri ponsel pintar, kamera belakang Samsung Galaxy S10 memberikan penggunanya felksibilitas untuk merekam denggan kualitas HDR10+.

AI Camera

Samsung Galaxy S10 sudah membuat fitur-fitur pintar yang lebih akurat dengan menggunakan Neural Processing Unit (NPU) yang membuat pengguna bisa mendapatkan gambar berkelas profesional tanpa harus melakukan pengaturam secara manual. Scene Optimizer dapat mengenal serta secara akurat memproses scene tambahan karena adanya dukungan NPU.

Lebih lanjut, dengan menggunakan fitur Shot Suggestion, Samsung Galaxy S10 bisa mengenali hingga 30 latar dan suasana dan mengatur setelan kamera dengan otomatis.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
smartphone

Editor : Demis Rizky Gosta

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top