Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

XL Tambah Pengguna, Klaim Jadi Operator Nomor Dua

PT XL Axiata Tbk. mencatatkan jumlah pelanggan sebanyak 54,9 juta hingga akhir 2018, naik dari periode yang sama tahun sebelumnya dengan jumlah 53,5 juta pelanggan.
Syaiful Millah
Syaiful Millah - Bisnis.com 18 Februari 2019  |  09:45 WIB
CEO PT XL Axiata Tbk. Dian Siswarini - XL Axiata
CEO PT XL Axiata Tbk. Dian Siswarini - XL Axiata

Bisnis.com, JAKARTA — PT XL Axiata Tbk. mencatatkan jumlah pelanggan sebanyak 54,9 juta hingga akhir 2018, naik dari periode yang sama tahun sebelumnya dengan jumlah 53,5 juta pelanggan.

CEO XL Axiata Dian Siswarini mengatakan bahwa tahun lalu merupakan periode yang berat bagi industri telekomunikasi Indonesia, termasuk XL dengan adanya penerapan registrasi kartu prabayar dan persaingan tarif.

Kendati demikian, XL merupakan satu-satunya operator seluler yang tetap mempertahankan jumlah pelanggan di jaringan ketika mayoritas operator lain harus rela kehilangan pelanggan. Meskipun, pangsa pasar operator masih dikuasai oleh Telkomsel.

“XL Axiata berhasil mengungguli para kompetitor dan memperkuat posisi sebagai operator nomor dua di Indonesia,” katanya dalam siaran pers, Jumat (15/2).

Operator seluler lain belum mengumumkan kinerja kuartal IV/2018. Pada kuartal III/2019, jumlah nomor di jaringan PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) adalah 167,8 juta. PT Indosat Tbk., pada periode yang sama, melaporkan 64,1 juta nomor aktif di jaringan.

Dalam Info Memo, XL menyatakan penambahan jumlah pelanggan didukung oleh beragam program dan produk yang diluncurkan pada 2018.

XL tahun lalu meluncurkan Xtream dan Xtream Ultima melalui kerja sama dengan YouTube serta menjalin kemitraan dengan iFlix untuk menarik pelanggan yang hobi menonton video secara streaming.

Untuk menarik pengguna baru selama musim Haji, XL meluncurkan paket Umroh dan Haji. Di bisnis pascabayar, XL menawarkan bundel pembayaran dengan perangkat. Adapun untuk pelanggan korporasi, XL meluncurkan Biz Packets yang menyediakan solusi Office 365 beserta kuota data.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

xl axiata seluler
Editor : Demis Rizky Gosta
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top