Ini Rencana Qlue Setelah Terima Suntikan Dana Segar

Qlue berencana mengembangkan produk artificial intelligence (AI) dan Internet of Thing (IoT) serta merekrut para ahli bidang teknologi informasi (TI) setelah mendapatkan suntikan dana segar dari Venture Capital milik Telkom melalui MDI Venture tahun ini.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 12 Februari 2019  |  22:04 WIB
Ini Rencana Qlue Setelah Terima Suntikan Dana Segar
Aplikasi Qlue - Antara

Bisnis.com, JAKARTA--Qlue berencana mengembangkan produk artificial intelligence (AI) dan Internet of Thing (IoT) serta merekrut para ahli bidang teknologi informasi (TI) setelah mendapatkan suntikan dana segar dari Venture Capital milik Telkom melalui MDI Venture tahun ini.

Chief Executive Officer (CEO) Qlue, Rama Raditya mengemukakan suntikan dana segar tersebut juga sekaligus menutup ronde pendanaan Series A yang sudah dimulai Qlue sejak 2017. Dia merahasiakan berapa jumlah dana segar yang masuk, tetapi Rama berharap melalui suntikan MDI Venture itu pihaknya bisa membantu pemerintah dan BUMN melalui solusi yang ditawarkannya untuk mengidentifikasi masalah yang ada di lingkungan masyarakat.
 
"Misi kami sejak awal adalah untuk mengakselerasi perubahan positif di dunia, dan kami ingin bersinergi sebanyak- banyaknya dengan mitra usaha yang memiliki kesamaan misi. Telkom akan banyak membantu kami untuk memperkuat skalabilitas di dalam pemerintahan dan BUMN agar solusi kami bisa memberikan dampak positif bagi transformasi digital di Indonesia sesuai arahan pemerintah menuju Industri 4.0," tuturnya melalui keterangan resminya, Selasa (12/2).
 
Dia menjelaskan sepanjang 2018, sebanyak 102.594 laporan disampaikan oleh warga DKI Jakarta melalui aplikasi Qlue dengan lebih dari 82% masalah telah ditindaklanjuti oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.
Menurutnya, Qlue akan terus berperan aktif dalam meningkatkan kepercayaan warga DKI Jakarta terhadap pemerintah dan meningkatkan performa pemerintah.
 
"GDP Venture sudah sejak lama membantu kami dalam membangun bisnis Qlue agar lebih maju dan berkelanjutan. Kami sangat terhormat dan bersyukur dapat menjalin kerja sama dengan MDI Ventures, GDP Venture dan Prasetia dalam perjalanan kami memberikan kemajuan bagi Indonesia," katanya.
 
Secara terpisah, CEO MDI Ventures Nicko Widjaja mengungkapkan pihaknya akan terus mendorong seluruh perusahaan rintisan (startup) lokal yang memiliki pola pikir disruptif dan game changing seperti Qlue.
 
"Kami sudah mengenal Qlue sejak awal perusahaan itu berdiri dan kami melihat Qlue juga bekerja sangat dekat dengan pemerintah, hal tersebut selaras dengan sinergi utama Telkom Indonesia," ujarnya.
 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
dki

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top