5 Berita Populer Teknologi, Facebook dan Whatsapp Berupaya Tangkal Hoaks dan Ini Aksi JDid Kirim Barang dengan Drone

JD.ID yang sukses melakukan uji coba pengiriman barang dengan drone pertama di Indonesia jadi berita terpopuler di kanal Teknologi Bisnis.com pada hari Rabu (23/1/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 23 Januari 2019  |  18:26 WIB
5 Berita Populer Teknologi, Facebook dan Whatsapp Berupaya Tangkal Hoaks dan Ini Aksi JDid Kirim Barang dengan Drone
Penerbangan uji coba pengiriman barang denhan drone resmi pertama di Indonesia oleh JD.com pada 8 Januari 2019 diMIS Nurul Falah Leles, Parung Panjang, Bogor, Jawa Barat, Indonesia.

1. JD Sukses Uji Coba Pengiriman Barang Dengan Drone Pertama di Indonesia

JD.com bersama JD.ID mengadakan uji coba penerbangan drone untuk pengiriman barang yang pertama kalinya dilaksanakan di Indonesia.

Teddy Arifianto, Head of Corporate Communications & Public Affairs JD.ID mengatakan penerbangan uji coba tersebut berlangsung pada 8 Januari 2019 lalu, di kawasan Jawa Barat, Indonesia.

Baca selengkapnya di sini.

2. Facebook, Whatsapp dan Bawaslu Gotong Royong Bendung Hoax Jelang Pemilu 2019

Facebook dan Whatsapp bersama dengan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) bekerja sama melawan berita bohong atau hoaks menjelang penyelenggaran Pemilihan Presiden 2019.

Beberapa langkah telah disiapkan oleh keduanya mulai dari upaya mengurangi penyebaran berita palsu, penghapusan akun, pelarangan terhadap akun-akun tertentu, hingga bekerja sama dengan pemerintah dan masyarakat sipil.

Baca selengkapnya di sini.

3. Aplikasi Reservasi Restoran Eatigo Tawarkan Diskon Hingga 50%

Eatigo, platform reservasi restoran secara daring, akhirnya hadir di Indonesia.

Mereka hadir mengusung misi untuk membantu restoran yang menghadapi masalah kursi kosong di jam-jam lengang (off-peak) dan menghubungkannya dengan para pecinta kuliner yang lapar.

Baca selengkapnya di sini.

4. Kemenkominfo Terima Laporan 733 Konten Hoaks Sepanjang 2018

Sejak Agustus 2018 sampai 21 Januari 2019, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) menerima laporan tentang 43 konten hoaks yang disebarkan melalui aplikasi pesan instan WhatsApp.

Berdasarkan rekapitulasi tahunan, Kementerian Kominfo paling banyak menerima aduan konten hoaks sebanyak 733 laporan pada 2018.

Baca selengkapnya di sini.

5. Satelit Kapasitas Jumbo Nusantara Satu Mengorbit pada Februari

PT Pasifik Satelit Nusantara (PSN) akan meluncurkan satelit terbaru yang diberi nama Nusantara Satu pada pertengahan Februari 2019.

Direktur Utama PSN Adi Rahman Adiwoso mengklaim proyek tersebut merupakan satelit berkapasitas tinggi atau high throughput satellite (HTS) pertama yang diluncurkan oleh perusahaan Indonesia.

Baca selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kuliner, facebook, e-commerce, whatsapp, kemenkominfo, satelit, Pemilu 2019, hoax

Editor : Surya Rianto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top