Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ini Dia Fitur-fitur Baru dari BBM

Aplikasi pesan instan BBM menambahkan beberapa fitur anyar dalam pembaruan terakhirnya. 
Dhiany Nadya Utami
Dhiany Nadya Utami - Bisnis.com 01 Desember 2018  |  10:36 WIB
Ilustrasi. - Reuters
Ilustrasi. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA -- Aplikasi pesan instan BBM menambahkan beberapa fitur anyar dalam pembaruan terakhirnya. 
 
Beberapa fitur tersebut antara lain berbagi video di feeds (khusus Android) yang tampil dengan desain baru, menggunakan foto berkualitas tinggi (Android) atau BBMoji untuk foto profil, dan kustomisasi teks agar pesan chat lebih mudah tersampaikan.  
 
Versi pembaruan BBM telah tersedia di Google Play dan App Store per akhir November 2018. Pengguna BBM dapat langsung melakukan update untuk dapat menikmati berbagai fitur baru ini. 
 
Khusus untuk pengguna Indonesia, BBM menyediakan berbagai fitur untuk berbagi momen hidup ke kontak BBM melalui berbagai multimedia. Di versi terbaru ini, pengguna BBM bisa berbagi video ke dalam feeds desain baru. Fitur ini memungkinkan teman dalam kontak BBM dapat melihat berbagai update yang kita bagikan.
 
BBM juga meningkatkan kualitas foto profil dengan resolusi tinggi, hingga 1080 pixel, sehingga tidak ada lagi foto blur akibat kompresi foto. 
 
Para pengguna BBM juga dapat menggunakan foto BBMoji untuk foto profil, memungkinkan pengguna untuk melakukan personalisasi sesuai dengan karakternya di BBM. BBMoji adalah salah satu fitur BBM yang memungkinkan pengguna untuk membuat stiker kartun dari wajah kita sendiri.
 
Selain itu, pengguna BBM versi terbaru juga memungkinkan untuk memberikan penekanan dalam teks pesan dengan fitur Bold, Italic, Underline, dan Strikethrough di dalam chat secara 1-on-1 ataupun grup.
 
Berikut adalah beberapa fitur BBM yang hadir di versi terbaru:
 
1. Menambah anggota baru di grup dengan QR Code (Khusus Android). Fitur ini berguna menambahkan opsi menambahkan anggota grup cukup dengan memindai QR Code;
 
2. Berbagi video dalam chat lebih cepat (khusus iOS). Dengan fitur ini, pengguna iOS bisa mengirimkan banyak video lebih cepat dalam chat, dilengkapi dengan progress bar untuk melihat kecepatan unggah dan unduh video;
 
3. Memilih Lokasi Penyimpanan Gambar dan Video dari BBM. Pengguna mendapatkan kontrol penuh di mana mereka mau menyimpan foto dan video yang diterima dari aplikasi BBM, bisa di galeri smartphone ataupun di folder lain.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

aplikasi mobile blackberry messenger
Editor : Annisa Margrit
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top