Cloud Rumahan Synology Diskstation DS218+ Bisa Streaming Video 4K

NAS tidak hanya berfungsi sebagai penyimpanan daring, tetapi memiliki berbagai fitur seperti pemutar musik dan video, aplikasi keamanan, dan download station.
Syaiful Millah | 08 November 2018 11:32 WIB
Synology Diskstation DS218 - Synology

Bisnis.com, JAKARTA — Synology, perusahaan penyedia peranti penyimpanan data dan perlengkapan jaringan, memperkenalkan dua produk terbaru yakni Diskstation DS218+ dan RackStation RS1219+. 

Sales Account Manager Synology Victor Wang menjelaskan produknya memiliki beberapa kategori yang mencakup berbagai segmen, mulai pengguna personal, rumahan, usaha kecil menengah, hingga perusahaan besar. 

"Banyak penyedia cloud lain menyediakan solusi untuk para pengusaha, padahal kami melihat peluang besar dari personal user dan SBM. Kami fokus ke semuanya," ungkap Wang di Jakarta, Rabu (7/11/2018). 

Wang menjelaskan bahwa produknya yang merupakan Network Attached Storage (NAS) memiliki kemiripan dengan sistem awan (cloud) pada umumnya. 

Akan tetapi, dia melanjutkan bahwa NAS tidak hanya berfungsi sebagai penyimpanan daring, tetapi memiliki berbagai fitur seperti pemutar musik dan video, aplikasi keamanan, dan download station. 

Untuk produk terbarunya, Wang mengatakan seri DS218+ ditujukan untuk penggunaan personal dan rumahan, sementara seri RS129+ lebih ditujukan bagi pelaku bisnis kecil menengah.  

Perangkat DS218+ dilengkapi dengan prosesor Dual Core dan mesin enkripsi AES-NI yang diklaim menghasilkan kecepatan transfer fail yang cepat.

Perangkat ini juga mendukung streaming video hingga resolusi 4K secara real time. Selain itu, DS218+ mampu menyimpan berbagai konten media dan melindungi data penting melalui sistem keamanan yang terintegrasi. 

Sementara itu, RackStation RS1219+ menggunakan prosesor Quad Core 2, 4GHz AES-NI dengan memori 2GB DDR4 yang dapat ditingkatkan hingga 16GB. 

Terpasang juga M.2 SSD opsional yang meningkatkan performa dan kecepatan jaringan dengan menambahkan 10 GbE NIC. 

Sama seperti perangkat sebelumnya, RS1219+ juga dapat menyimpan, memainkan, dan membagikan berbagai konten seperti dokumen teks, fail musik, dan video. 

Kedua perangkat ini telah tersedia di pasaran Indonesia, dan dijual seharga Rp4.999.000 untuk DS218+ dengan garansi dua tahun dan Rp12.999.000 dengan garansi 5 tahun. 

Tag : komputer
Editor : Demis Rizky Gosta

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top