Dengan AdventureSync, Kita tak perlu Buka Aplikasi saat Jalan Kaki Mainkan Pokemon Go

Gombang Nan Cengka
Jumat, 26 Oktober 2018 | 15:31 WIB
Demam Pokemon GO/Reuters
Demam Pokemon GO/Reuters
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Anda suka bermain Pokemon Go agar lebih banyak bergerak di luar ruangan? Beberapa aktivitas permainan video tersebut memang mensyaratkan pemainnya untuk lebih banyak melakukan kegiatan fisik, seperti berjalan untuk menetaskan telur Pokemon. Namun ini mensyaratkan pemain untuk selalu membuka aplikasi Pokemon Go.

Dalam waktu dekat, pemain tidak perlu lagi membuka aplikasi permainan tersebut ketika berjalan atau jogging hanya untuk mendapatkan pokemon baru. Niantic Labs mengumumkan AdventureSync, fitur baru yang mengintegrasikan Pokemon Go dengan Google Fit dan Apple HealthKit. Integrasi ini memungkinkan aktivitas fisik yang terdeteksi oleh platform kebugaran Google dan Apple tersebut ikut dihitung oleh Pokemon Go.

Google Fit dan HealthKit selama ini sudah didukung oleh berbagai aplikasi dan gawai kebugaran. Integrasi dengan Pokemon Go akan mengikuti langkah aplikasi seperti Nike+ Run Club, atau arloji pintar yang menggunakan WearOS (Google), atau Apple Watch.

Dalam posting blognya tanggal 25 Oktober lalu, Niantic Labs menyebutkan bahwa AdventureSync adalah fitur dari sistem Real World Platform, yang rencananya akan digunakan oleh semua permainan Niantic. Karena itu terbuka kemungkinan fitur yang sama juga bisa dimanfaatkan oleh permainan buatan Niantic lainnya, seperti Ingress atau Harry Potter Wizard United.

Niantic mengutip sebuah survei terhadap 2000 pemain Pokemon Go di seluruh dunia, yang menyebutkan 70 persen responden merasa bahwa permainan tersebut mendorong mereka lebih banyak berjalan kaki dari biasanya, dan 64 persen menyebutkan mereka lebih termotivasi untuk pergi ke luar ruangan. Sekitar 47 persen menyebutkan mereka merasa tingkat kegiatan fisik mereka meningkat sejak bermain Pokemon Go.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Sutarno
Sumber : Niantic Labs
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper