Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Dengan AdventureSync, Kita tak perlu Buka Aplikasi saat Jalan Kaki Mainkan Pokemon Go

Anda suka bermain Pokemon Go? Nantinya, pemain tidak perlu harus membuka aplikasi permainan tersebut ketika berjalan untuk mendapatkan pokemon baru. Niantic Labs akan mengintegrasikan Pokemon Go dengan Google Fit dan Apple HealthKit. Integrasi ini memungkinkan aktivitas fisik yang terdeteksi oleh platform kebugaran Google dan Apple tersebut ikut dihitung oleh Pokemon Go.
Gombang Nan Cengka
Gombang Nan Cengka - Bisnis.com 26 Oktober 2018  |  15:31 WIB
Demam Pokemon GO - Reuters
Demam Pokemon GO - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Anda suka bermain Pokemon Go agar lebih banyak bergerak di luar ruangan? Beberapa aktivitas permainan video tersebut memang mensyaratkan pemainnya untuk lebih banyak melakukan kegiatan fisik, seperti berjalan untuk menetaskan telur Pokemon. Namun ini mensyaratkan pemain untuk selalu membuka aplikasi Pokemon Go.

Dalam waktu dekat, pemain tidak perlu lagi membuka aplikasi permainan tersebut ketika berjalan atau jogging hanya untuk mendapatkan pokemon baru. Niantic Labs mengumumkan AdventureSync, fitur baru yang mengintegrasikan Pokemon Go dengan Google Fit dan Apple HealthKit. Integrasi ini memungkinkan aktivitas fisik yang terdeteksi oleh platform kebugaran Google dan Apple tersebut ikut dihitung oleh Pokemon Go.

Google Fit dan HealthKit selama ini sudah didukung oleh berbagai aplikasi dan gawai kebugaran. Integrasi dengan Pokemon Go akan mengikuti langkah aplikasi seperti Nike+ Run Club, atau arloji pintar yang menggunakan WearOS (Google), atau Apple Watch.

Dalam posting blognya tanggal 25 Oktober lalu, Niantic Labs menyebutkan bahwa AdventureSync adalah fitur dari sistem Real World Platform, yang rencananya akan digunakan oleh semua permainan Niantic. Karena itu terbuka kemungkinan fitur yang sama juga bisa dimanfaatkan oleh permainan buatan Niantic lainnya, seperti Ingress atau Harry Potter Wizard United.

Niantic mengutip sebuah survei terhadap 2000 pemain Pokemon Go di seluruh dunia, yang menyebutkan 70 persen responden merasa bahwa permainan tersebut mendorong mereka lebih banyak berjalan kaki dari biasanya, dan 64 persen menyebutkan mereka lebih termotivasi untuk pergi ke luar ruangan. Sekitar 47 persen menyebutkan mereka merasa tingkat kegiatan fisik mereka meningkat sejak bermain Pokemon Go.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Pokemon Go

Sumber : Niantic Labs

Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top