Line Mencari 20 Chat Bot Terbaik

Dhiany Nadya Utami
Kamis, 6 September 2018 | 08:03 WIB
Logo Line/Reuters-Toru Hanai
Logo Line/Reuters-Toru Hanai
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Line Indonesia kembali menggelar ajang kompetisi tahunannya, Line Creative 2018. Salah satu kompetisi yang digelar adalah kompetisi membuat Chat Bot.

Managing Director Line Indonesia Dale Kim mengatakan melalui kompetisi Chat Bot, Line ingin mendukung serta mengapresiasi para kreator muda Indonesia untuk menampilkan karyanya dan mendekatkan mereka dengan target pasar yang lebih luas.

“Kami berharap bahwa kami bisa memacu bukan saja para pencipta, tapi juga semua generasi muda Indonesia untuk merayakan dan mengapresiasi karya cipta dan pencapaian bakat-bakat Indonesia,” katanya dalam keterangan resmi, Rabu (5/9/2018)

Kompetisi Chat Bot pada ajang Line Creative 2018 menghadirkan 5 kategori, yang terdiri atas kategori Hiburan (Fun), Produktivitas (Productivity), Wawasan (Knowledge), Pelajar (Student), dan Prototipe (Prototype).

Kategori Hiburan, Wawasan, dan Produktivitas akan memilih 20 Chat Bot terbaik yang kemudian akan disaring menjadi tiga besar. Sementara itu, kategori Pelajar dan Prototipe masing-masing akan memilih 60 Chat Bot terbaik sebelum menentukan juara pertama, kedua, dan ketiga.

Sebagai putaran final, setiap tiga besar akan diundang ke Jakarta untuk melakukan presentasi tentang karyanya pada 20 Oktober 2018 nanti.

Selama rangkaian acara ini, Line Indonesia juga mengadakan lokakarya di tiga besar di Indonesia bekerjasama dengan Dicoding. Lokakarya ini bertujuan untuk memberikan lokakarya singkat kepada para pengembang lokal mengenai Line Chat Bot. 

Lokakarya pertama diadakan di Bandung pada akhir Agustus lalu, sedangkan lokakarya kedua dilaksanakan di Jogja pada awal September kemarin. Lokakarya terakhir akan diadakan di Surabaya pada 8 September ini.

Chat Bot terbaik pada kompetisi ini akan diberangkatkan ke ajang LINE BOOT Awards 2018 yang berlangsung di Tokyo, Jepang pada 11 November 2018 mendatang. LINE BOOT Awards merupakan kompetisi para pengembang dengan menggunakan LINE Messaging API yang bertujuan untuk menghasilkan serangkaian layanan komunikasi baru.

Untuk kompetisi Chat Bot sendiri, tenggat waktu pengumpulan sampai 7 Oktober 2018. Bagi para pengguna yang tertarik untuk berlomba dan menerima tantangan ini bisa mengunjungi http://dicoding.id/line.

Sebagai tambahan, bagi yang belum pernah membuat Chat Bot sebelumnya, Line sudah membuka kelas daring di http://bit.ly/line-chatbot-academy untuk mengetahui lebih jauh tentang pembuatan Chat Bot dari awal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper