Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Net1 Indonesia Jalin Sinergi dengan Matrix TV

Net1 Indonesia menjalin kerja sama dengan Matrix TV, salah satu penyedia sistem siaran televisi digital parabola di Tanah Air.
Yusran Yunus
Yusran Yunus - Bisnis.com 01 Agustus 2018  |  20:07 WIB
Net1 sudah menggelar layanan 4G LTE di 19 provinsi yang tersebar di Indonesia.  - Net1.
Net1 sudah menggelar layanan 4G LTE di 19 provinsi yang tersebar di Indonesia. - Net1.

Bisnis.com, JAKARTA - Net1 Indonesia menjalin kerja sama dengan Matrix TV, salah satu penyedia sistem siaran televisi digital parabola di Tanah Air.

Matrix TV akan memanfaatkan layanan dan perangkat 4G LTE dari Net1 Indonesia untuk dipasarkan sebagai paket Internet dan TV prabayar kepada pelanggannya.

Selain itu, Matrix TV akan menawarkan koneksi Internet nirkabel berbasis 4G LTE berfrekuensi 450MHz dengan menggunakan fixed wireless router tipe LOG-U270 dan tipe TUBE-R02 dari Net1 Indonesia kepada calon pelanggannya.

Skema pembayaran paket internet tersebut tidak jauh beda dengan layanan reguler yang selama ini telah berlaku untuk pelanggan Net1 Indonesia.

Net1 Indonesia merupakan nama merek dagang layanan telekomunikasi dari PT. Sampoerna Telekomunikasi Indonesia yang mengandalkan frekuensi 450MHz dengan teknologi 4G LTE (Long Term Evolution).

“Skema bisnis kerja sama dengan stasiun TV berbayar seperti Matrix TV merupakan sesuatu yang baru bagi Net1 Indonesia. Kami berharap kerja sama ini bisa saling menguntungkan satu sama lain utamanya dalam memperluas cakupan pelanggan," kata Chief Executive Officer Net1 Indonesia, Larry Ridwan, dalam pernyataan resmi yang diterima Bisnis, Rabu (1/8/2018).

General Manager PT Garuda Media Nusantara (perusahaan pemilik layanan TV berbayar Matrix) Andrian Sidharta menjelaskan layanan Net1 Indonesia dan Matrix TV sama-sama menyasar di lokasi-lokasi rural di Indonesia.

"Perjanjian kerja sama ini tidak bersifat eksklusif dan tidak membatasi keduanya untuk melaksanakan perjanjian kerja sama dengan pihak lainnya. Melalui kerja sama ini, kedua perusahaan sepakat untuk meningkatan value produk masing-masing guna meningkatkan potensi bisnis bersama," katanya.

Head of Wholesale Business Net1 Indonesia Rudolpus Rio Bagus Budi Prasetio menambahkan untuk pembelian pulsa internet bagi pelanggan Matrix TV, Net1 Indonesia menyediakan pilihan nominal masing-masing Rp50.000,00 dengan masa waktu aktif 30 hari, pulsa nominal Rp100.000,00 dengan masa waktu aktif 60 hari dan pulsa nominal Rp200.000,00 dengan masa waktu aktif 90 hari.

"Kami juga akan menyiapkan nomor call center khusus untuk pelanggan internet Matrix TV prabayar apabila memiliki masalah koneksi jaringan,” tambah Rudolpus Rio. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sampoerna 4g lte
Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top