Net1 Indonesia Jalin Sinergi dengan Matrix TV

Yusran Yunus
Rabu, 1 Agustus 2018 | 20:07 WIB
Net1 sudah menggelar layanan 4G LTE di 19 provinsi yang tersebar di Indonesia. /Net1.
Net1 sudah menggelar layanan 4G LTE di 19 provinsi yang tersebar di Indonesia. /Net1.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Net1 Indonesia menjalin kerja sama dengan Matrix TV, salah satu penyedia sistem siaran televisi digital parabola di Tanah Air.

Matrix TV akan memanfaatkan layanan dan perangkat 4G LTE dari Net1 Indonesia untuk dipasarkan sebagai paket Internet dan TV prabayar kepada pelanggannya.

Selain itu, Matrix TV akan menawarkan koneksi Internet nirkabel berbasis 4G LTE berfrekuensi 450MHz dengan menggunakan fixed wireless router tipe LOG-U270 dan tipe TUBE-R02 dari Net1 Indonesia kepada calon pelanggannya.

Skema pembayaran paket internet tersebut tidak jauh beda dengan layanan reguler yang selama ini telah berlaku untuk pelanggan Net1 Indonesia.

Net1 Indonesia merupakan nama merek dagang layanan telekomunikasi dari PT. Sampoerna Telekomunikasi Indonesia yang mengandalkan frekuensi 450MHz dengan teknologi 4G LTE (Long Term Evolution).

“Skema bisnis kerja sama dengan stasiun TV berbayar seperti Matrix TV merupakan sesuatu yang baru bagi Net1 Indonesia. Kami berharap kerja sama ini bisa saling menguntungkan satu sama lain utamanya dalam memperluas cakupan pelanggan," kata Chief Executive Officer Net1 Indonesia, Larry Ridwan, dalam pernyataan resmi yang diterima Bisnis, Rabu (1/8/2018).

General Manager PT Garuda Media Nusantara (perusahaan pemilik layanan TV berbayar Matrix) Andrian Sidharta menjelaskan layanan Net1 Indonesia dan Matrix TV sama-sama menyasar di lokasi-lokasi rural di Indonesia.

"Perjanjian kerja sama ini tidak bersifat eksklusif dan tidak membatasi keduanya untuk melaksanakan perjanjian kerja sama dengan pihak lainnya. Melalui kerja sama ini, kedua perusahaan sepakat untuk meningkatan value produk masing-masing guna meningkatkan potensi bisnis bersama," katanya.

Head of Wholesale Business Net1 Indonesia Rudolpus Rio Bagus Budi Prasetio menambahkan untuk pembelian pulsa internet bagi pelanggan Matrix TV, Net1 Indonesia menyediakan pilihan nominal masing-masing Rp50.000,00 dengan masa waktu aktif 30 hari, pulsa nominal Rp100.000,00 dengan masa waktu aktif 60 hari dan pulsa nominal Rp200.000,00 dengan masa waktu aktif 90 hari.

"Kami juga akan menyiapkan nomor call center khusus untuk pelanggan internet Matrix TV prabayar apabila memiliki masalah koneksi jaringan,” tambah Rudolpus Rio. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Yusran Yunus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper