Peluncuran Dipercepat, Oppo Find X Bisa Diorder 18 Juli

PR Manager Oppo Aryo Meidianto menyebut ada kemungkinan pada 18 Juli nanti Oppo sekaligus memulai pembelian secara praorder. Namun, dia tidak merinci seperti apa prosesnya.
Dhiany Nadya Utami | 02 Juli 2018 14:31 WIB
Smartphone flagship Oppo, Oppo Find X - Oppo.com

Bisnis.com, JAKARTA — Oppo akan memboyong flagship terbarunya, Oppo Find X ke Indonesia pada pertengahan bulan ini.

Berdasarkan keterangan yang diterima Bisnis, Selasa (2/7/2018) Oppo akan memboyong flagship terbarunya secara resmi pada 18 Juli mendatang lewat sebuah acara peluncuran yang akan dilaksanakan di Jakarta.

Oppo pertama kali memperkenalkan Find X secara global di Paris, Prancis, pada 21 Juni silam. Tak lama, pihak Oppo Indonesia mengonfirmasi jika mereka akan membawa ponsel premium tersebut ke Tanah Air.

PR Manager Oppo Aryo Meidianto menyebut ada kemungkinan pada 18 Juli nanti Oppo sekaligus memulai pembelian secara praorder. Namun, dia tidak merinci seperti apa prosesnya.

“Ya kemungkinan bisa pra-order tanggal 18 nanti,” katanya via pesan singkat, Senin (2/7/2018).

Sebelumnya, Aryo juga mengatakan tak ada pertimbangan khusus untuk membawa Oppo Find X ke Indonesia karena mereka juga membawa varian dari seri Find sebelumnya, seperti Find 5 dan Find 7.

“Jadi sebenarnya ekosistem penggunanya sudah otomatis terbentuk, apalagi fans kami sudah 4 tahun menunggu,” katanya.

Setelah sebelumnya menyebut Agustus sebagai waktu peluncuran Oppo Find X di Indonesia, Oppo ternyata mempercepat tanggalnya jadi pertengahan bulan ini.

Berdasarkan keterangan yang diterima Bisnis, Selasa (2/7/2018) vendor asal China ini akan memboyong flagship terbarunya secara resmi pada 18 Juli mendatang lewat sebuah acara peluncuran yang akan dilaksanakan di Jakarta.

Oppo pertama kali memperkenalkan Find X secara global di Paris, Prancis, pada 21 Juni silam. Tak lama, pihak Oppo Indonesia memberikan konfirmasi bahwa mereka akan membawa ponsel premium tersebut ke Tanah Air.

PR Manager Oppo Aryo Meidianto mengatakan tak ada pertimbangan khusus untuk membawa Oppo Find X ke Indonesia karena mereka juga membawa varian dari seri Find sebelumnya, seperti Find 5 dan Find 7.

“Jadi sebenarnya ekosistem penggunanya sudah otomatis terbentuk, apalagi fans kami sudah 4 tahun menunggu,” katanya beberapa waktu lalu.

Oppo Find X memiliki beberapa fitur unggulan termasuk kamera 3D tersembunyi yang dilengkapi dengan kamera depan 25 MP, kamera belakang 16 MP + 20 MP, dan modul 3D Structured Light.

Dari sisi prosesor, OPPO Find X dilengkapi dengan Snapdragon 845 sebagai generasi ketiga Qualcomm Mobile AI Platform. Dilengkapi dengan Qualcomm Hexagon 685 DSP, Oppo mengklaim platform ini akan lebih kuat, cepat, dan cerdas dari pendahulunya.

Selain itu OPPO Find X juga memiliki Google Assistant yang ditanamkan pada perangkatnya. Digabungkan dengan mikrofon daya konsumsi rendah yang memiliki modul digital signal processor (DSP), OPPO Find X dapat mengidentifikasi intensitas suara di sekelilingnya secara cerdas, membuat Google Assistant tersedia setiap saat bagi para pengguna.

Ponsel ini hadir dalam dua pilihan warna, Bordeaux Red dan Glacier Blue dan terdiri dari dua versi perangkat yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan para pengguna.

Perangkat pertama hadir dengan spesifikasi 8 GB+ 256 GB dan VOOC flash charging yang akan dijual dengan harga €999. Perangkat kedua adalah OPPO Find X Automobili Lamborghini Edition yang akan dijual dengan harga €1.699.

Sementara itu ntuk pasar Indonesia sendiri belum ada keterangan lebih lanjut versi manakah yang akan dibawa Oppo ke Tanah Air dan berapa perkiraan harga jual produk satu ini.

Tag : smartphone
Editor : Demis Rizky Gosta

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top