Tip Mengatasi Masalah 'No Service' di Ponsel iPhone

Mendapati tulisan 'no service' atau tak ada layanan bukanlah pengalaman menyenangkan. Terlebih, bila masalah ini kerap kali terjadi. Bagi pengguna ponsel iPhone, berikut tip mengatasi masalah 'no service'.
Duwi Setiya Ariyanti | 14 Juni 2018 10:30 WIB
iPhone 8 edisi warna merah - Youtube

Bisnis.com, JAKARTA -- Mendapati tulisan 'no service' atau tak ada layanan bukanlah pengalaman menyenangkan. Terlebih, bila masalah ini kerap kali terjadi. Bagi pengguna ponsel iPhone, berikut tip mengatasi masalah 'no service'.

Dikutip dari laman resminya, terdapat beberapa cara untuk mengatasi masalah jaringan ini.

Pertama, mengecek area cakupan. Pastikan bahwa Anda berada di lokasi yang terjangkau jaringan seluler. Bila Anda telah berada di lokasi yang terjangkau jaringan, tapi masih mendapat masalah ini, Anda bisa memastikan pengaturan jaringan di ponsel.

Caranya, dengan membuka menu Pengaturan dan pilih menu Data Seluler.

Kedua, nyalakan ulang ponsel. Jika langkah pertama masih belum berdampak maka Anda bisa menyalakan ulang ponsel dengan memilih menu Restart atau Shut Down lalu menyalakan kembali setelah beberapa detik.

Ketiga, mengecek pengaturan pembaruan kartu. Pengecekan ini bisa dilakukan melalui menu Pengaturan, pilih Umum dan Tentang.

Keempat, melepas dan memasang kembali kartu SIM. Cara ini dilakukan untuk memastikan apakah terdapat kerusakan pada kartu.

Kelima, atur ulang pengaturan jaringan melalui menu Reset. Dengan memilih menu Reset, seluruh pengaturan yang terpasang akan kembali ke mode Default seperti ketika ponsel belum digunakan.

Terakhir, lakukan pembaruan sistem operasi ke sistem operasi versi terbaru. Bila seluruh cara sudah dilakukan tapi masalah masih ada, Anda bisa mengontak pelayanan pelanggan sesuai operator seluler yang Anda gunakan. Tujuannya, untuk memastikan bahwa peranti Anda dalam kondisi bisa menerima pelayanan dan Anda memilih paket yang sesuai.

Tag : iphone
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top