Telkom Revisi Target Pelanggan Indihome

Duwi Setiya Ariyanti
Kamis, 7 Juni 2018 | 17:45 WIB
Layanan triple play/Ilustrasi-tvnerd.com
Layanan triple play/Ilustrasi-tvnerd.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. optimistis bisa mendapatkan jumlah pelanggan Indihome tercatat menjadi 5 juta pelanggan setelah mencapai 4 juta pelanggan hingga awal Juni 2018.

Dalam keterangan resminya yang diterima Bisnis, Kamis (7/6/2018), Direktur Consumer Service Telkom Siti Choiriana, mengatakan pihaknya telah menetapkan target agar pelanggan Indihome pada tahun ini menjadi 4,7 juta. Kendati demikian, dengan capaian ke angka 4 juta pelanggan pada awal Juni memungkinkan untuk realisasi yang lebih tinggi hingga akhir 2018.

Indihome produk berupa layanan triple play yang terdiri dari internet fiber berkecepatan tinggi, IPTV, dan, telepon rumah yang sebarannya menjangkau lebih dari 160 kota di Indonesia.

"Mencapai 4 juta pelanggan pada 6 Juni kemarin. Dengan pencapaian ini, Telkom optimistis untuk melebihi target semula 4,7 juta pelanggan menjadi sekitar 5 juta pelanggan pada akhir tahun 2018," ujarnya.

Agar bisa merealisasikan jumlah pelanggan di angka 5 juta, pihaknya terus memperkuat cakupan dan kualitas jaringan. Cakupan dan kualitas jaringan, katanya, menjadi modal untuk mendapatkan meningkatkan jumlah pelanggan.

"Telkom terus memperkuat kualitas jaringan dan meningkatkan coverage layanan Indihome untuk memenuhi permintaan atas connectivity yang berkualitas tinggi yang telah menjadi bagian kebutuhan hidup sehari-hari masyarakat Indonesia," katanya.

Selain itu, pihaknya pun menawarkan produk dengan konten-konten yang diharapkan menarik pelanggan baru.

Dari sisi konten olahraga, tayangan berbagai liga sepak bola dunia dan Liga Indonesia, NBA Channel, serta Golf Channel akan disiarkan. Lalu, Indihome akan menayangkan Piala Dunia 2018 di Rusia dalam saluran khusus sehingga pelanggan dapat menikmati seluruh 64 pertandingan Piala Dunia secara langsung maupun tunda melalui fitur IPTV.

Untuk konten lainnya, tersedia pula games, karaoke serta layanan untuk upgrade speed yang bisa diperoleh pelanggan secara add on.

Direktur Keuangan Telkom Harry M. Zen mengatakan dengan upaya untuk menggenjot diharapkan bisa menjadi mesin penggerak yang berkontribusi terhadap induk perusahaan.

Performa Indihome terus tumbuh setiap tahun yang menunjukkan prospek positif untuk bisnis internet kabel. Pada laporan kinerja kuartal I/2018, pendapatan Telkom dari IndiHome tumbuh 48,4% dibanding periode yang sama tahun lalu.

"Telkom senantiasa mencari dan memperkuat sumber-sumber pendapatan baru untuk memastikan Perseroan dapat tumbuh secara berkelanjutan dalam jangka panjang."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper