Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

EKSPANSI BISNIS: First Media Rambah Pasar Medan

PT Link Net meluncurkan layanan TV kabel dan Internet broadband dengan merek First Media di Medan, Sumatra Utara dengan harapan bisa memiliki 85.973 home passed di kota ini hingga 2020.
Juli Etha Ramaida Manalu
Juli Etha Ramaida Manalu - Bisnis.com 03 Mei 2018  |  14:44 WIB
EKSPANSI BISNIS: First Media Rambah Pasar Medan
Layanan First Media. - .Bisnis/Rahmatullah
Bagikan

Bisnis.com, MEDAN-  PT Link Net meluncurkan layanan TV kabel dan Internet broadband dengan merek First Media di Medan, Sumatra Utara dengan harapan bisa memiliki 85.973 home passed di kota ini hingga 2020.

Home passed merupakan jumlah ruang atau rumah yang dilewati oleh jaringan kabel atau serat optik yang digelar.

"Perluasan layanan ke Medan merupakan bagian dari strategi ekspansi First Media di wilayah Sumatra. Cable roll out sudah dimulai sejak Juni 2017. Kami akan terus mendukung pertumbuhan ekonomi di wilayah ini dan Indonesia secara keseluruhan dengan menyediakan infrastruktur internet broadband dan TV via kabel, sebagai bagian komitmen kami meningkatkan konektivitas masyarakat Indonesia,” kata President Direktur PT Link Net Marlo Budiman dalam peluncuran layanan perusahaan di Medan, Kamis (3/5/2018).

Sejak menggelar kabel pada Juni 2017 lalu hingga kuartal I/2018, First Media telah memiliki 17.455 home passed yang diharapkan bisa mencapai 45.973 hingga akhir 2018.

Untuk mencapai target tersebut, First Media pun menghadirkan sejumlah pilihan produk antara lain super speed home broadband dan superior pay TV, X1-4K Smart Box, serta X1 Smart Box Prime yang dilengkapi dengan fitur Google Chromecast sehingga pelanggan bisa menampilkan gambar pada smartphone di TV secara langsung.

Layanan smart living dari First Media yang merupakan salah satu alternatif kemanan di rumah berupa pantauan menggunakan cctv yang terhubung ke ponsel pintar pelanggan juga diharapkan bisa menjadi penarik minat calon pelanggan.

Keputusan untuk melebarkan layanan ke Medan juga didorong potensi populasinya yang tinggi yakni mencapai 2.2 juta jiwa dengan jumlah pengguna internet, menurut catatan Nielsen per November 2017 lalu, mencapai 994.000 pengguna.

"Posisi Medan sebagai pusat bisnis dan pendidikan di Pulau Sumatra menjadi salah satu poin penting bagi First Media. Kami ingin terlibat lebih jauh untuk ikut mrngembangkan kota ini dengan menyediakan infrastruktur internet dan juga hiburan terbaik," tambah Marlo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

first media
Editor : Linda Teti Silitonga
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

back to top To top