Dilengkapi Kamera Pintar, Harga Redmi Note 5 di Bawah Rp3 Juta

Menggunakan prosesor Kryo 260, Redmi Note 5 diklaim memiliki kinerja 69% lebih baik
Dhiany Nadya Utami | 18 April 2018 18:21 WIB
Loading the player ...

Bisnis.com, JAKARTA — Xiaomi meramaikan pasar ponsel kamera berteknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) dengan memboyong ponsel pintar seri Redmi terbarunya, Redmi Note 5.

Ponsel ketiga yang Xiaomi luncurkan di Indonesia pada 2018 ini hadir dengan layar 5,99 inci dengan aspek ratio 18:9. Redmi 5 mengedepankan bodi tipis dengan layar penuh dan mempertahankan desain tanpa poni.

Head of Xiaomi South Pasific Region and Xiaomi Indonesia Country Manager Steven Shi mengatakan merupakan ponsel seri Redmi pertama yang mengadopsi dwi-kamera 13 MP dan 5 MP dengan tak lupa ada pula kamera depan 13 MP plus LED flash untuk berswafoto. 

"Ditambah teknologi AI camera membuat kemampuan fotonya semakin hebat," kata Shi saat peluncuran Redmi Note 5 di Jakarta, Rabu (18/4/2018).

Teknologi AI yang ada pada kamera Redmi Note 5, menurut Shi, membuat foto selfie semakin menarik karena pengguna dapat membuat foto bokeh yang amat fokus. Pun, teknologi ini memungkinkan pengguna mengambil foto yang cerah meski kondisi cahaya minim. 

"Dapat Anda lihat, hasilnya bahkan menyaingi gambar yang diambil menggunakan Samsung S9 dan iPhone X," kata Shi ketika mendemokan hasil foto Redmi Note 5.

Shi menambahkan kamera AI Redmi 5 berbasis segmentasi semantik. Berdasarkan riset algoritme dari Xiaomi, kemampuan segmentasi semantik mampu mendeteksi setiap sudut secara tepat sehingga menghasilkan garis batas yang halus dan detail terutama pada mode foto potrait

"Redmi Note 5 merupakan ponsel pertama Xiaomi yang dibekali dengan kemampuan Face Unlock" tuturnya.

Untuk dapur pacu, Redmi Note 5 menggunakan Qualcomm Snapdragon 636 dengan arsitektur Kryo terbaru yakni Kryo 260. Menggunakan prosesor ini, Redmi Note 5 diklaim memiliki kinerja 69% lebih baik dibandingkan pendahulunya dengan skor Antutu mencapai 116.693.

Sementara untuk daya, Redmi Note 5 memiliki baterai berkapasitas 4.000 mAh yang diklaim dapat bertahan hingga 21 jam. 

Redmi Note 5 tersedia dalam 3 warna yakni Black, Blue, dan Gold dengan harga Rp2.999.000 untuk varian RAM 4GB/ROM 64GB dan Rp2.499.000 untuk varian RAM 3GB/ROM 32GB. Mi Fans dapat membelinya via platform dagang-el Lazada mulai 25 April 2018 .

Tag : smartphone
Editor : Demis Rizky Gosta

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top