Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Intel Core i9 Diluncurkan

Intel mengumumkan kehadiran prosesor Intel Core i9 pertama untuk laptop yangg diklaim mampu memberikan pengalaman bermain game dan memproduksi konten terbaik saat bepergian.
Sri Mas Sari
Sri Mas Sari - Bisnis.com 07 April 2018  |  16:40 WIB
Intel - Reuters/Kim Kyung-Hoon
Intel - Reuters/Kim Kyung-Hoon

Bisnis.com, JAKARTA - Intel mengumumkan kehadiran prosesor Intel Core i9 pertama untuk laptop yangg diklaim mampu memberikan pengalaman bermain game dan memproduksi konten terbaik saat bepergian. 

Intel juga mengumumkan kehadiran ekstensi platform Intel Core yang menyatukan keunggulan prosesor Intel Core generasi ke-8 dengan memori Intel Optane. Kehadiran ekstensi platform ini menyempurnakan rangkaian CPU desktop dan chipset berperforma tinggi yang memiliki kemampuan ambient computing dan modernstandby.

Prosesor Intel Core i9, i7, dan i5 Generasi ke-8 terbaru untuk laptop dibuat menggunakan arsitektur Coffee Lake dengan mengusung proses fabrikasi 14nm++.

Teknologi ini memungkinkan prosesor-prosesor tersebut menghasilkan hingga 41% frame per second di gameplay lebih banyak atau mengedit video 4k 59% lebih cepat ketimbang generasi sebelumnya dengan grafik diskrit yang sama.

Lebih jauh, prosesor Intel Core i9-8950HK Generasi ke-8 dioptimalkan guna menyajikan kinerja yang jauh lebih baik dari yang dibayangkan. Prosesor ini merupakan prosesor mobile Intel pertama yang dilengkapi dengan 6 inti CPU dan 12 thread.

Prosesor tersebut sepenuhnya tak terkunci dan menggunakan Intel Thermal Velocity Boost (TVB), yang secara otomatis dan dalam setiap kesempatan akan meningkatkan clock frequency hingga 200 MHz saat suhu prosesor cukup rendah dan ketika turbo power budget tersedia. Kondisi ini membuat frekuensi turbo berubah hingga menjadi 4.8 GHz.

"Di tengah pertumbuhan industri PC gaming, Intel telah melihat adanya peningkatan permintaan terhadap laptop berperforma tinggi yang mampu menyediakan kinerja layaknya PC desktop, seperti pengalaman penggunaan yang imersif dan responsif, termasuk kemampuan streaming dan merekam tanpa mengganggu performa gameplay, sambil tetap memungkinkan mobilitas," sebut Intel dalam siaran pers, Sabtu (7/4/2018).

Sebagai tambahan, performa prosesor single dan multi-threaded Intel Core generasi ke-8 memungkinkan pengguna merasakan pengalaman menggunakan VR mobile dan Windows Mixed Reality Ultra baru dengan lancar dan berkualitas tinggi. 

 Rangkaian prosesor Intel Core generasi ke-8 berperforma tertinggi juga melengkapi jajarannya dengan Intel 300 Series Chipset terbaru yang mempersenjatai diri dengan Gigabit Wi-Fi terintegrasi sehingga dapat menyajikan koneksi Internet hingga dua kali lebih cepat daripada 2x2 802.11AC 80MHz (867 Mbps) biasa. 

Sementara itu, memori Intel Optane merupakan sistem akselerator pintar yang mudah beradaptasi untuk platform mobile dan desktop -- meningkatkan kinerja serta respons teknologi ruang penyimpanan berbasis SATA tanpa mengurangi kapasitas ruang penyimpanannya.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

intel prosesor
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top