Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

9 Pengusaha Muda Indonesia Lulus Program eFounders Fellowship

Sembilan pengusaha Indonesia lulus dari program eFounders Fellowship, program hasil kerja sama antara United Nations Conference on Trade and Development (UNCTAD) dan Alibaba Business School yang bertujuan menjembatani kesenjangan di era digital yang dihadapi pengusaha muda.
Yusran Yunus
Yusran Yunus - Bisnis.com 06 April 2018  |  09:29 WIB
Alibaba - alibabagroup.com
Alibaba - alibabagroup.com

Bisnis.com, JAKARTA - Sembilan pengusaha Indonesia lulus dari program eFounders Fellowship, program hasil kerja sama antara United Nations Conference on Trade and Development (UNCTAD) dan Alibaba Business School yang bertujuan menjembatani kesenjangan di era digital yang dihadapi pengusaha muda.

Ke-9 pengusaha muda asal Indonesia merupakan bagian dari 39 pengusaha muda di kawasan Asia yang mengikuti program tersebut selama 11 hari di Hangzhou, Tiongkok.

Adapun ke-9 pengusaha tersebut yakni Fandy Santoso (Founder dan CEO Hadiah.me), Amanda Cole (Co-Founder dan CEO Sayurbox), Aswin Andrison (Co-founder dan CEO Stoqo), Wenyou Tan (President/COO Taralite), Windy Natriavi (COO AwanTunai), Yoshua Norza (Founder dan CEO Pickpack), Budi Handoko (Co-Founder Shipper), Jowan Kosasih Kho (CEO SimpliDOTS), Rishabh Singhi (COO Reddoorz).

Dengan terlaksananya program eFounders Fellowship yang kedua, Alibaba kini satu langkah lebih maju dalam memenuhi komitmen yang dibuat Jack Ma, pendiri dan Executive Chairman Alibaba Group, yang juga merupakan Penasihat Khusus UNCTAD bagi Para Pengusaha Muda dan Usaha Kecil.

Alibaba akan membantu memberdayakan 1.000 pengusaha di negara berkembang untuk mewujudkan transformasi digital, demi perkembangan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan, selama lima tahun ke depan.

"Para pengusaha muda ini memperlihatkan semangat dan kreativitas yang sungguh menggembirakan. Pendekatan-pendekatan yang mereka lakukan tanpa pamrih adalah demi kelangsungan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan,” ujar Arlette Verploegh, koordinator program eFounders Initiative dari UNCTAD, Jumat (6/4/2018).
 
Selama 11 hari, para pengusaha dari Asia ini berkesempatan belajar langsung, berpartisipasi dalam kunjungan lapangan, dan menghadiri kuliah-kuliah untuk memahami transformasi digital yang terjadi di Tiongkok selama 20 tahun belakangan.

“Kami ingin memberdayakan para pengusaha muda dengan pandangan baru dan membantu mereka untuk sukses. Caranya dengan memberikan sesi teori dan praktik langsung dari orang-orang terbaik di Alibaba dan mitra kami,” ujar Brian A. Wong, Vice President of Alibaba Group, yang memimpin program Inisiatif Global ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

alibaba group
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
To top