Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ada 5G di Asian Games

Telkomsel akan sediakan trial 5G VR dan FWA di Asian Games 2018
Duwi Setiya Ariyanti
Duwi Setiya Ariyanti - Bisnis.com 25 Januari 2018  |  21:23 WIB
Ada 5G di Asian Games
Pengunjung beraktivitas di salah satu sudut Stadion Utama Gelora Bung Karno, seusai menyaksikan laga Timnas Indonesia vs Islandia di Jakarta, Minggu (14/1). Stadion yang telah diresmikan Presiden Joko Widodo ini diterangi lampu berkekuatan 3.500 lux. - JIBI/Dedi Gunawan
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Uji coba penerapan teknologi 5G bakal tetap dilakukan bersamaan dengan pesta olahraga Asian Games pada medio 2018.

Juru Bicara Kementerian Komunikasi dan Informatika Noor Izza mengatakan saat ini detail persiapan penerapan uji coba masih dibahas secara intensif. Adapun, Telkomsel akan menyediakan percobaan penerapan 5G melalui virtual reality (VR) dan fixed wireless access (FWA) pada Asian Games tahun iniz

"Pertama 5G direncanakan diterapkan di Asian Games 2018 yaitu Telkomsel akan sediakan trial 5G VR dan FWA di Asian Games 2018," ujarnya saat dihubungi Bisnis, Kamis (25/1/2018).

Sebelumnya, pemerintah merencanakan uji coba dilakukan pada medio 2018. Pemerintah pun telah mengeluarkan beleid berupa Peraturan Menteri yakni Permen No.5/2016 untuk mengakomodasi uji coba.

Ericsson memperkirakan penerapan awal 5G akan menghasilkan sekitar 28 juta pelanggan 5G pada 2022 di kawasan Asia Pasifik.

Lebih lanjut, kawasan Asia Pasifik ini akan memimpin penyebaran global 5G, yang akan mencakup 10% dari jumlah pelanggan di kawasan ini pada 2022. Khusus Indonesia, diprediksi teknologi 5G mulai diadaptasi pada 2020 atau 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

seluler
Editor : Demis Rizky Gosta
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

back to top To top