Smart Speaker Apple Siap Meluncur, Ini Harganya

Gemal AN Panggabean
Selasa, 23 Januari 2018 | 22:08 WIB
Logo Apple di satu toko Apple di Munich, Jerman/Reuters
Logo Apple di satu toko Apple di Munich, Jerman/Reuters
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Apple Inc mulai memasakan smart speaker HomePod pada 26 Januari 2018 . Namun, speaker itu hanya dipasarkan di Amerika Serikat, Inggris dan Australia.

Dari laporan reuters, Selasa (23/1), Speaker itu dibanderol senilai US$349. Jika dirupiahkan, harga speaker ini mencapai Rp4,2 juta. Namun, pihak Apple belum mengkonfirmasi kapan speaker itu dijual di Indonesia. Harga tersebut bisa jadi lebih mahal.

Pengeras suara pintar HomePod dari Apple baru saja lolos sertifikasi dari Federal Communications Comission Identification, diperkirakan akan segera diluncurkan dalam waktu dekat.

Dokumentasi mengenai HomePod di laman FCC menunjukkan tanggal 27 September, berarti tidak ada perubahan selama empat bulan terakhir. Banyak yang memperkirakan speaker ini akan dirilis dalam dua hingga empat minggu ke depan.

HomePod dikembangkan sejak 2014, bersamaan dengan Amazon merilis speaker Echo untuk kalangan terbatas. Meski pun terkejut karena didahului Amazon, tim Cupertino ini mengklaim Echo tidak memiliki kualitas suara seperti perangkat buatan Apple.

HomePod diperkirakan mengunggulkan kualitas suara, sementara Echo dengan fitur asisten pribadi berkat kecerdasan buatan Alexa yang mampu bekerja sama dengan banyak perangkat. Sayangnya, HomePod hanya akan tersambung dengan aplikasi yang sudah disetujui Apple.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Saeno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper