Djoko Tata Kembali ke Smartfren Demi Andromax

Pandu Gumilar
Selasa, 23 Januari 2018 | 16:52 WIB
CEO Deputi Commercial PT Smartfren Telecom Tbk Djoko Tata Ibrahim
CEO Deputi Commercial PT Smartfren Telecom Tbk Djoko Tata Ibrahim
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — PT Smartfren Telecom Tbk. menarik kembali Djoko Tata Ibrahim menempati kursi CEO Deputi Commercial. Djoko ditugaskan menggenjot merek dagang Andromax yang meredup.

Djoko Tata mulai aktif kembali di Smartfren sejak Selasa (23/1). Djoko berambisi mengembalikan kekuatan merek dagang Andromax sebagai salah satu produk utama Smartfren.

"Saat ini kan [handset] Andromax auranya tertutup dengan kampanye 4G LTE. Nah saya akan membangkitkan lagi Andromax ke pasaran," tegasnya, Selasa (23/1).

Strategi Djoko adalah memberikan diskon harga ponsel melalui bundel paket data. Program promosi tersebut dinilai sukses selama masa jabatan pertamanya yang berakhir pada 2015.

Menurutnya, bonus kartu SIM cukup berhasi. Namun, dia yakin diskon bundel data memberikan pengalaman yang baik kepada pengguna sekaligus berpotensi meningkatkan basis pelanggan Smartfren. Peralihan konsumen adalah prioritas utama Smartfren tahun ini.

"Sekarang kita sudah naik ke papan atas atau istilahnya premier league. Kami menargetkan pengguna yang masih memakai jaringan 2G atau 3G untuk beralih ke 4G dengan strategi tadi," katanya.

Djoko memperkirakan pengguna Internet tidak akan lagi menggunakan jaringan 3G. Ini membuatnya yakin Smartfren bisa menguasai pasar pengguna baru 4G melalui program gawai murah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Pandu Gumilar
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper