Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Universitas Indonesia Bina Startup Lokal

Universitas Indonesia (UI) akan mendorong para pelaku startup lokal yang jumlahnya semakin banyak dalam beberapa tahun terakhir agar masuk ke dalam program binaan kampus beralmamater kuning tersebut.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 09 November 2017  |  04:29 WIB
Universitas Indonesia Bina Startup Lokal
Startup - olpreneur.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Universitas Indonesia (UI) akan mendorong para pelaku startup lokal yang jumlahnya semakin banyak dalam beberapa tahun terakhir agar masuk ke dalam program binaan kampus beralmamater kuning tersebut.

Direktur Pengelolaan dan Pengembangan Unit-unit Usaha UI, Ismaniati Noerhadi mengemukakan program tersebut dinilai dapat membantu para pelaku startup lokal untuk dibina agar semakin kreatif dan siap terjun ke industri di Indonesia. Menurutnya, pelaku perusahaan rintisan saat ini tidak hanya membutuhkan kekompakan tim, tetapi juga butuh pengemasan yang menarik mulai dari konten hingga keuangan.

"Di sini, mereka akan kami bina, agar bagaimana mereka tidak hanya bikin produk. Tapi juga bagaimana mereka bisa memgemasnya menjadi sesuatu yang menarik mulai dari konten, marketing atau dari segi keuangan," tutur Ismaniati di Jakarta, Rabu (8/11).

Dia menjelaskan program tersebut tidak hanya menjalankan pembinaan, tetapi juga mempertemukan para pelaku startup dengan investor. Menurut Ismaniati, saat ini UI telah bekerja sama dengan Kejora Venture yang dinilai fokus untuk membina dan membantu startup hingga matang.

"Alasan kami membuat program ini adalah sebagai respon UI di dalam gerakan 1000 startup," katanya.

Menurutnya, UI sudah lama menjalankan agenda pembinaan perusahaan rintisan tersebut, namun hanya sampai pada tahapan pembinaan. Tetapi kali ini, seluruh pelaku perusahaan rintisan yang berada di bawah naungan UI akan lebih dipersiapkan untuk masuk ke industri.

"Selama ini kalau akademis itu biasanya lebih teoritis dan agak tertutup. Tapi untuk turun ke industri kita kan perlu jaringan seluas mungkin," ujar Ismaniati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

StartUp
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

back to top To top