Galaxa Tawarkan Proses Layanan Perbankan Cepat, Efisien dan Aman

Nurudin Abdullah
Rabu, 25 Oktober 2017 | 12:50 WIB
Kegiatan pelayanan di satu lembaga keuangan. Ilustrasi/JIBI
Kegiatan pelayanan di satu lembaga keuangan. Ilustrasi/JIBI
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Indonesian Cloud bermitra dengan PT Digital Mind Systems meluncurkan sistem Galaxa yang dibangun untuk mendukung percepatan proses layanan perbankan dan institusi keuangan lain yang efisen dan aman.

CEO Indonesia Cloud , Noerman Taufiq, mengatakan Galaxa dikembangkan secara khusus untuk mendukung pemrosesan aplikasi kredit cepat yang dibutuhkan oleh bank maupun institusi keuangan lainnya.

“Sistem utama yang mendasari Galaxa ini telah teruji kemampuannya secara baik di bank-bank terkemuka di Indonesia,” katanya, Selasa (24/10/2017).

Menurutnya, Galaxa lahir dari diferensiasi bisnis yang dilakukan Indonesian Cloud dengan beberapa inisiatif dan inovasi baru, terintegrasi dengan infrastrukur yang fokuspada layanan Software as a Services (SaaS) selain Infrastructure as a Services (IaaS).

Dia menjelaskan teknologi yang dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan tersebut adalah teknologi electronic workflow, yang digunakan dalam proses monitoring dan pengendalian berbagai macam langkah kerja.

Termasuk di dalamnya penggunaan teknologi digital imaging, untuk mengurangi delay dan inefisiensi yang terjadi akibat alur kerja yang masih berbasis kertas (paper-based workflow).

Secara umum proses kredit dimulai dari pengajuan aplikasi, pengumpulan informasi mengenai calon kreditur, peninjauan informasir, laporan hasil analisa, baru kemudian keputusan penerimaan atau penolakan kredit bisa diketahui.

“Dengan penerapan sistem Galaxa, industri finansial akan mampu memangkas proses kredit yang memakan waktu cukup panjang tersebut,” ujarnya.

Noerman mengungkapkan Galaxa menawarkan solusi proses kredit yang sudah diotomatisasi, mulai dari origination, pemantauan kredit, pemantauan dokumen jaminan, dan pemberian awards terhadap tim sales dengan skema yang fleksibel.

Solusi terobosan sistem layanan pemrosesan kredit nasabah yang diotomatisasi itu, imbuhnya, akan memangkas SLA credit assessment time menjadi lebih cepat. Dan kredit bisa disetujui hanya dalam waktu 10 menit.

Selain itu, lanjutnya, layanan Galaxa juga terintegrasi dengan Core Banking System, sehingga menghilangkan redudancy proses data entry dan meminimalkan potensi kesalahan data entry.

Galaxa juga merupakan layanan terintegrasi dengan external agency (pihak ketiga secara online ) dan integrasi dengan shot massage (email gateway ) untuk layanan nasabah (tracking, notification), ataupun proses internal (warning, laporan kinerja,

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Nurudin Abdullah
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper