Lintasarta Buka Marketplace Layanan Cloud

Sholahuddin Al Ayyubi
Selasa, 3 Oktober 2017 | 16:13 WIB
IT Services Director Lintasarta Arya N. Soemali
IT Services Director Lintasarta Arya N. Soemali
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Penyedia Komunikasi Data, Internet dan IT Services Lintasarta memperkenalkan layanan Lintasarta Cloud Marketplace‎ Business to Business (B2B) yang menawarkan berbagai solusi cloud untuk konsumen.

IT Services Director PT Aplikanusa Lintasarta Arya N. Soemali mengemukakan Lintasarta Cloud Marketplace adalah platform yang menyediakan layanan komputasi awan Infrastructure as a Service (IaaS), Software as a Service (SaaS), dan Platform as a Service (PaaS).

Ketiga layanan tersebut tersedia buat korporasi, instansi pemerintahan, dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

"Seiring dengan kebutuhan layanan cloud di Indonesia yang terus mengalami peningkatan di tengah era transformasi digital, kehadiran Lintasarta Cloud Marketplace akan menjadi jawaban untuk kemudahan akses mendapatkan solusi IT berbasis cloud," tuturnya di Jakarta, Selasa (3/10).

Lintasarta Cloud Marketplace merupakan hasil kerja sama antara Lintasarta dengan Jamcracker yang merupakan perusahaan Cloud Services Brokerage (CSB) di tingkat global. 

‎"‎Lintasarta Cloud Marketplace akan menjadi platform solusi digital sebagai one stop solution layanan cloud for business, dengan tersedianya solusi cloud yang lengkap," katanya.

Ke depan, Cloud Marketplace akan diperkaya dengan berbagai layanan SaaS dari pemain global maupun Independent Software Vendor (ISV) lokal.

"Online store ini menawarkan kemudahan dalam memperoleh layanan solusi IT berbasis Cloud, seperti proses pencarian, pembelian, deployment, provisioning, hingga manajemen akun yang cepat dan fleksibel dengan sistem one-click away self service," ujarnya.

Sementara itu, CEO Jamcracker K.B. Chandrasekhar mengaku pihaknya sangat antusias bekerja sama dengan Lintasarta menawarkan platform yang dapat mengaktifkan Cloud Exchange dan Marketplace yang dapat membantu transformasi digital pelaku bisnis di Indonesia.

‎"Lintasarta menunjukkan kepemimpinan dan visi dalam komitmennya untuk memastikan bahwa pelaku bisnis dari berbagai sektor dan ukuran dapat memiliki akses terhadap layanan cloud," tutur Chandrasekhar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper