Dimension Data Indonesia dan Abyor International Hadirkan Solusi TIK

Agne Yasa
Rabu, 20 September 2017 | 21:05 WIB
Dimension Data Indonesia/dimensiondata.com
Dimension Data Indonesia/dimensiondata.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Dimension Data Indonesia dan Abyor International menjalin kerja sama untuk menghadirkan solusi menyeluruh, end-to-end, untuk pasar teknologi, informasi, dan komunikasi di Indonesia.

Dimension Data Indonesia dan Abyor International merupakan bagian dari NTT Data dari induk Grup NTT, perusahaan telekomunikasi dari Jepang.

CEO Dimension Data Indonesia Hendra Lesmana mengatakan kolaborasi bersama Abyor International ini akan memberikan inovasi-inovasi berbasis aplikasi di atas infrastruktur IT yang hybrid dan dijamin keamanannya.

"Ini menjawab tantangan-tantangan yang dihadapi organisasi karena lebih efisien," katanya dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (20/9/2017).

Dia menambahkan, di era transformasi digital, Dimension Data Indonesia memiliki visi untuk mengakselerasi bisnis perusahaan dengan solusi TIK yang ditawarkan.

"Kerja sama ini akan memperkuat footprint kami di perusahaan-perusahaan nasional, baik di industri telekomunikasi, jasa keuangan, dan manufaktur," ujarnya.

Dalam kerja sama ini, kedua perusahaan berbagi peran yang diklasifikasikan ke dalam delapan tingkat layanan yakni data center, hardware dan setup, managed service untuk sistem operasi, HANA atau manajemen database, SAP standard atau layanan dasar, layanan manajemen aplikasi, hingga implementasi.

Dimension Data Indonesia yang memiliki bisnis utama pada penyediaan layanan solusi infrastruktur akan menyediakan layanan data center, hardware dan managed service untuk infrastruktur TI dan sistem operasi.

Sementara Abyor International yang merupakan SAP Gold Partner akan fokus pada penyediaan layanan solusi SAP seperti ERP S4/HANA, analytic dan aplikasi-aplikasi lainnya.

Quality Assurance & Solution Architect Director Abyor International Budi Limansubroto mengatakan Abyor International memiliki keunggulan aplikasi dan Dimension Data Indonesia unggul di infrastruktur dengan public cloud yang sudah siap dengan solusi SAP HANA.

"Harapannya dengan kolaborasi ini bisa memberikan solusi yang holistik bagi pelanggan. Tidak hanya sisi back end, tapi seluruhnya dari atas sampai bawah," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Agne Yasa
Editor : Saeno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper