Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

TELSTRA VANTAGE 2017: VoLTE - IoT Mulai Diaplikasikan

Telstra Corporation Ltd., perusahaan media dan telekomunikasi yang berbasis di Melbourne, mengumumkan operasional fitur panggilan voice over LTE (VoLTE)-nya yang pertama melalui jaringan Internet of Things atau IoT.
Anggi Oktarinda
Anggi Oktarinda - Bisnis.com 20 September 2017  |  23:21 WIB
Telstra Vantage 2017 - Anggi Oktarinda
Telstra Vantage 2017 - Anggi Oktarinda

Bisnis.com, MELBOURNE – Telstra Corporation Ltd., perusahaan media dan telekomunikasi yang berbasis di Melbourne, mengumumkan operasional fitur panggilan voice over LTE (VoLTE)-nya yang pertama melalui jaringan Internet of Things atau IoT.

“VoLTE bekerja dengan mengintegrasikan panggilan ke dalam 4G data stream,” ujar Mike Wright, Managing Director Network Telstra, di sela-sela gelaran Telstra Vantage 2017 di Melbourne, Rabu (20/9/2017).

Telstra mulai beralih kepada IoT pada bulan lalu, dengan menggandeng Ericsson dan Qualcomm untuk mengembangkan perangkat CAT-M1.

Dengan menambahkan VoLTE ke perangkat CAT M1, maka perangkat tersebut akan punya kemampuan untuk membuat panggilan suara ke perangkat lainnya, aplikasi, dan berbagai jenis penggunaan yang akan mendapatkan benefit dari suara.

“Ini akan membuka jalan bagi jenis-jenis baru perangkat, aplikasi, dan layanan baik untuk konsumen maupun perusahaan,” katanya.

Dia menjelaskan, perangkat CAT M1 dapat beroperasi dengan satu baterai tunggal selama bertahun-tahun. Di sisi lain, lanjutnya, sangat cocok untuk mendukung mobilitas. Mike mencontohkan teknologi eSIM baru-baru ini, yang memungkinkan perangkat wearable beroperasi menggunakan jaringan 4G Telstra, seperti Apple Watch yang akan segera rilis.

“Kami akan sangat progresif dalam menelurkan lebih banyak platform dan kemampuan,” ujar Brendon Riley, Group Executive of Global Enterprise and Services Telstra.

Dia mengatakan saat ini terdapat sekitar 2,1 juta perangkat yang terhubung ke jaringan IoT. Jaringan tersebut telah digunakan oleh pelanggan untuk layanan lokasi, kendaraan dan logistik. “Dan sekarang juga popular di industri seperti pertanian dan pertambangan

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

telstra
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top