Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kongres Asosiasi Media Siber Indonesia Akan Dibuka Wapres Jusuf Kalla

Para pegiat media daring yang tergabung dalam Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) pagi ini menyelenggarakan kongres pertamanya. Wakil Presiden Jusuf Kalla dijadwalkan menghadiri kongres.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 22 Agustus 2017  |  09:25 WIB
Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara (tengah), bersiap memecahkan balon didampingi Ketua Dewan Pers Yosep Adi Prasetya (kanan), dan pemimpin redaksi media online saat deklarasi AMSI di Jakarta, Selasa (18/4). - JIBI/Dwi Prasetya
Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara (tengah), bersiap memecahkan balon didampingi Ketua Dewan Pers Yosep Adi Prasetya (kanan), dan pemimpin redaksi media online saat deklarasi AMSI di Jakarta, Selasa (18/4). - JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA — Para pegiat media daring yang tergabung dalam Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) pagi ini menyelenggarakan kongres pertamanya. Wakil Presiden Jusuf Kalla dijadwalkan menghadiri kongres.

Pengamanan ketat sudah tampak di sekitar area kongres sejak pagi. Berdasarkan pantauan Bisnis di lokasi, ‎saat ini sdah ada puluhan aparat TNI dan kepolisian yang berjaga ketat mulai dari kawasan Sarinah Thamrin-Jl. Wahid Hasyim Jakarta Pusat. Selain itu, pedagang kaki lima yang biasa berjualan di kawasan tersebut juga terpantau sepi.

Kongres AMSI pagi ini mengambil tema‎ Menuju Media Siber Professional, Kredibel dan Independen. Wapres Jusuf Kalla rencananya akan memberikan sambutan pada pembukaan kongres AMSI.

AMSI didirikan oleh sebanyak 26 pimpinan redaksi media digital yang memiliki satu visi dan misi ‎untuk membuat konten digital yang akurat, berimbang dan dapat dipertanggungjawabkan sesuai kode etik jurnalistik sehingga diprediksi dapat meminimalisir berita palsu dan konten negatif yang semakin marak di Indonesia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Asosiasi Media Siber Indonesia
Editor : Demis Rizky Gosta
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top