Samsung Galaxy Dilengkapi Dual Antenna, Fungsinya Apa?

Sholahuddin Al Ayyubi
Minggu, 30 Juli 2017 | 14:46 WIB
Samsung Galaxy J7 Pro/Youtube
Samsung Galaxy J7 Pro/Youtube
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Salah satu fitur andalan Samsung dalam smartphone seri Galaxy adalah teknologi dual antenna atau Signal Max. Fitur ini memastikan penerimaan sinyal kuat hingga wilayah terluar.

‎Teknologi Signal Max atau dual antenna Samsung tersebut tidak berbeda jauh dengan teknologi multiple-input and multiple-output (MIMO) karena berfungsi membuat penerimaan sinyal optimal dengan menggunakan dua antena.

Kedua antena memiliki fungsi yang berbeda. Satu antena sebagai antena primer, sedangkan antena yang satunya sebagai antena sekunder. Hasil dari keduanya kemudian diolah dengan DAT Software, peranti lunak yang berfungsi mengatur agar transmisi sinyal dari jaringan tidak terputus.

Adapun, Signal Max mampu meningkatkan kualitas panggilan telepon hingga kemulusan streaming video lewat teknologi frekuensi radio hasil pengembangan Samsung.

Teknologi Signal Max Samsung ternyata juga memiliki kelemahan, karena tidak bisa memberikan pelayanan maksimal di semua cakupan jaringan. Pasalnya, teknologi Signal Max Samsung ini tidak akan bekerja pada lokasi atau wilayah dengan menara pemancar yang tidak mendukung teknologi tersebut.

Selain itu, jika jangkauan sinyal yang diterima berada di bawah batas minimum, maka secara otomatis teknologi Signal Max Samsung ini akan dinonaktifkan dan hanya memakai satu sinyal saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper