Sambut Usia ke-18 , Kaskus Kembangkan Produk dengan Inovasi dan Teknologi Baru

Agne Yasa
Kamis, 20 Juli 2017 | 18:53 WIB
Ronny W. Sugiadha, Chief Marketing Officer Kaskus (kanan) dan Chief Product Officer Kaskus Ardy Alam (kiri), di Jakarta, Kamis (20/7/2017)/Bisnis
Ronny W. Sugiadha, Chief Marketing Officer Kaskus (kanan) dan Chief Product Officer Kaskus Ardy Alam (kiri), di Jakarta, Kamis (20/7/2017)/Bisnis
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kaskus yang memosisikan sebagai social commerce platform di Indonesia berupaya mengembangkan teknologi dan memperkuat kemitraan untuk menghadirkan inovasi untuk para penggunanya yang disebut Kaskuser dan klien.

Ronny W. Sugiadha, Chief Marketing Officer Kaskus mengatakan beberapa inovasi yang dapat dirasakan oleh Kaskuser diantanya Lounge Video, Forum Image, Kaskus Social TV dan Kaskus Chat.

Sementara untuk klien, Kaskus bekerja sama dengan Ubiklan yang menjadikan Kaskus sebagai online networks di Indoensia yang memperluas jasa periklanan bagi klien ke channel offline.

Dia mengatakan Kaskus juga terus mengimplementasikan teknologi terbaru seperti machine learning dan menunjukkan dukungannya secara aktif untuk memajukan teknologi Indonesia.

"Kami berusaha untuk menyesuaikan tren dan teknologi terbaru ke dalam produk Kaskus agar tetap relevan dengan kebutuhan Kaskuser," ujarnya di Jakarta, Kamis (20/7/2017).

Dia menambahkan kehadiran lounge video, forum image, juga Kaskus Social TV diharapkan dapat memberikan pengalaman baru bagi Kaskuser yang mengakses Kaskus. Ronny mengatakan pihaknya melihat saat ini, target audience Kaskus mayoritas lebih suka dengan tampilan image atau video streaming.

"Kami juga menghadirkan Kaskus Chat yang berintegrasi dengan Kaskus Jual Beli dengan harapan bisa mempermudah proses transaksi antara seller dan buyer," katanya.

Selain itu, dia mengatakan Kaskus juga memiliki fitur KasAds yang khusus dihadirkan untuk mendukung para UMKM dan seller yang berjualan di Kaskus mempromosikan produknya dengan harga yang terjangkau mulai dari Rp10.000 dan bentuk spot iklan hingga waktu tayang yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan mereka.

"Kami bahkan bekerja sama dengan moderator dan regional leader yang tersebar di 58 regional Indonesia untuk mempromosikan dan memberikan edukasi mengenai fitur KasAds, yang berhasil menarik UMKM atau seller nantinya akan mendapat insentif," jelasnya.

Selain mengimplementasikan teknologi dalam produk yang dimiliki, Kaskus juga mendukung komunitas Indonesia Association for Computational Linguistics (INACL) maupun pengembangan software developer di Financial Hackaton (Finhacks).

Chief Product Officer Kaskus Ardy Alam mengatakan prioritas Kaskus adalah terus menerus menumbuhkan inovasi dan update dengan teknologi terbaru yang bisa diaplikasikan di setiap produk Kaskus.

"Pengaplikasian teknologi Kaskus ini juga mendapatkan sorotan dari Google dan menjadi perusahaan Indonesia yang ditampilkan pada Google I/O selama dua tahun bertutur-turut," katanya.

Dia menambahkan Kaskus juga merangkul komunitas INACL untuk berbagi ilmu, pengalaman dan mengembangkan teknologi, khususnya terkait machine learning.

"Ke depan, Kaskus akan mengembangkan Kaskus Creator, revenue sharing program untuk pembuat konten original dan juga melakukan pengembangan teknologi Kaspay sebagai plaform pembayaran Kaskus," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Agne Yasa
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper