Kejar Instagram, Snap Tambah Fitur Group Story Tool

Agne Yasa
Rabu, 24 Mei 2017 | 20:16 WIB
Snapchat/snapchat.com
Snapchat/snapchat.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Snap Inc., pembuat aplikasi berbagi foto dan video, Snapchat, meluncurkan sebuah alat baru yang memungkinkan orang berkolaborasi dengan teman mereka dalam cerita video tentang berbagai peristiwa. Pembaruan produk ini dilakukan untuk menghadapi persaingan dengan Instagram, seperti dikutip Bloomberg, Rabu (24/5/2017).

Selain memposting cerita mereka sendiri di aplikasi, pengguna sekarang dapat memutuskan untuk membuat cerita video grup ketika acara seperti pesta ulang tahun atau pernikahan, dan mengundang teman-teman mereka untuk menyumbangkan klip untuk kompilasi, seperti keterangan resmi perusahaan yang berbasis di Los Angeles ini dalam sebuah posting blog Selasa (23/5/2017) waktu setempat.

Awal bulan ini, dalam laporan pendapatan pertamanya sebagai perusahaan publik, Snap membukukan pertumbuhan pengguna yang lebih lambat dari yang diproyeksikan dan mengatakan bahwa pihaknya bertaruh pada fitur baru untuk mendorong aplikasinya.

Perusahaan yang juga baru saja merilis fitur pencarian ini, memerlukan pembaruan untuk membedakannya dari pesaing yang dengan cepat mengkloning produknya. Aplikasi Facebook Inc., termasuk Instagram, telah secara luas menyalin fitur "cerita" populer Snapchat, di mana orang dapat mengupload klip video tentang kesehariannya yang dapat dilihat selama 24 jam.

Saham Snap telah menguat sekitar 18% sejak perusahaan IPO (initial public offering) pada Maret.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Agne Yasa
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper