RANSOMWARE WANNACRY : Ini Sebab Hacker Gunakan Bitcoin

Newswire
Rabu, 17 Mei 2017 | 13:02 WIB
Bagikan

4Apa yang terjadi dengan harga Bitcoin?

Harga Bitcoin baru-baru ini menyentuh angka tertinggi yaitu di atas 1.800 dolar AS (Rp23.958.000)

Seperti emas, harga dari Bitcoin dipicu oleh kelangkaan dari token digital tersebut. Ketika Bitcoin diciptakan pada 2009, telah disepakati hanya ada 21 juta koin yang dibuat.

Para investor membeli koin-koin tersebut dan mendorong harga Bitcoin dari sebuah keyakinan bahwa Bitcoin adalah sebuah token dan sistem menjadi semacam mata uang digital dan jaringan finansial unruk masa depan.

Sementara, transaksi dunia nyata lambat untuk lepas landas, Bitcoin semakin populer digunakan di pasar gelap, seperti ransomware dan jual beli obat-obatan terlarang, bagai penerus Jalan Sutra.

Perusahaan dunia juga tertarik dalam teknologi Bitcoin, utamanya memungkinkan desentralisasi jaringan finansial dan Blockchain, di mana semua transaksi Bitcoin tercatat.

Banyak bank bertaruh bahwa transaksi finansial di dunia nyata suatu hari nanti akan berjalan mirip dengan Bitcoin, yang dapat beroperasi lebih cepat, efisien dan aman dibandingkan jaringan finansial tradisional.

Saat ini ada banyak pesaing Bitcoin, seperti Ethereum, dan nilai mereka juga didorong oleh pertumbuhan ketertarikan terhadap teknologi Bitcoin. Namun, Bitcoin tetap menjadi yang terbesar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper